• Berita Terbaru

    March 30, 2021

    elnusanews/com March 30, 2021

    Terkait Import Beras, Jems Tuuk Bawa Aspirasi Petani BMR


    DEPROV,Elnusanews -- Terkait rencana Pemerintah mengimpor beras Vietnam dan Thailand, mendapat tanggapan dari legislator DPRD Sulut Ir. Julius Jems Tuuk.

    Menurut politisi PDIP ini, sebagaimana aspirasi dari petani yang ada di Bolaang Mongindow Raya (BMR), import beras akan memberikan dampak pada penumpukan beras dan secara otomatis harga akan menurun.

    "Jadi hal ini akan menimbulkan kekhawatiran kepada petani dan pengusaha," ungkap Tuuk, saat melakukan interupsi saat sidang paripurna DPRD Sulut yang digelar, Senin (29/03/21) kemarin.

    "Mereka (petani, red) menyampaikan tolong sampaikan kepada bapak Gubernur dan pimpinan DPRD Sulut bahwa berterima kasih atas dukungan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut untuk petani padi dan beras yang maksimal, tetapi ketika panen melimpah tiba-tiba negara melakukan import beras," tambahnya.

    Untuk itu kata legislator yang dikenal vokal ini mengatakan petani menyampaikan kepadanya agar aspirasi ini dapat disampaikan kepada bapak Gubernur agar Pemprov Sulut menolak import beras

    Tuuk menegaskan, Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mempunyai visi berdikari dalam bidang ekonomi dan memiliki salah satu misi mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi dengan memperkuat bidang pertanian.

    "Jangan sampai pak Gubernur berusaha mendorong petani di Sulut terlebih khusus di BMR menanam padi tapi negara ini panen di Vietnam dan Thailand. Itu yang menjadi kekhawatiran petani di Bolaang Mongondow yang notabene mereka sangat mencintai bapak Gubernur," tandas JT.

    Diketahui dtingkat nasional Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa pemerintah tidak akan mengimpor beras hingga pertengahan tahun ini.

    "Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/3/2021). (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Import Beras, Jems Tuuk Bawa Aspirasi Petani BMR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top