• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com , March 31, 2021

    Dibuka Gubernur Olly, CSWL Ikut Rakorwas Keuangan Intern dan Pembangunan

    SULUT,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE ikut dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangungan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (30/3/2021).


    Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Sulut bertemakan '

    "Pariwisata Sulawesi Utara bangkit menuju masyarakat Sulawesi Utara maju dan sejahtera".


    Sektor pariwisata sebelum pandemi menjadi primadona yang  diharapkan berkontribusi lebih terhadap perekonomian nasional, menjadi sektor yang cukup parah terdampak covid-19. Pembukaan obyek dan destinasi wisata dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat merupakan solusi yang dipilih pemerintah untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman covid-19. 


    Rakor dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw mengatakan pentingnya sinergi dari seluruh pihak dari sejak perumusan visi misi hingga pelaksanaan program kegiatan untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah


    Walikota Tomohon mengatakan mengacu pada tema rakor saat ini, Pemerintah Kota Tomohon akan berupaya memajukan, memantapkan pembangunan sektor pariwisata yang ada di Kota Tomohon. 

    Disamping itu tentu berharap kepada BPKP bersama unsur terkait lainnya agar dapat bersama-sama memberi pendampingan kepada pihak kami dalam proses peningkatan pembangunan pariwisata dan pembangunan dalam berbagai bidang lainnya sehingga berjalan baik sesuai yang diharapkan bersama, dan intinya dapat memperoleh nilai positif bagi kesejahteraan masyarakat.


    Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Komitmen bersama antara kepala perwakilan BPKP Provinsi Sulut dengan seluruh inspektur daerah provinsi dan inspektur daerah kabupaten kota se-sulut untuk memperkuat sinergitas dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata provinsi sulut termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Likupang. 


    Narasumber kegiatan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Bachtira Sinaga SE MM CRGP, Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi RI Agustina Arumsari Ak MH CFE CGrA CA QIA dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Alexander Marwata Ak SH CFE.


    Ikut juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE. Hadir juga para kepala daerah dan wakil kepala daerah bersama ketua DPRD Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.


    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibuka Gubernur Olly, CSWL Ikut Rakorwas Keuangan Intern dan Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top