• Berita Terbaru

    March 19, 2021

    elnusanews/com March 19, 2021

    Jems Tuuk Minta Edwin Silangen Tak Rangkap Jabatan


    DEPROV,Elnusanews -- Ucapan selamat atas  terpilihnya Edwin Silangen sebagai Komisaris Utama dan Refino Pepah sebagai Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Bank Sulut dan Gorontalo disampaikan Anggota DPRD Sulut Ir. Julius Jems Tuuk.


    "Selamat untuk Bapak Refli Pepa dan Edwin Silangen dalam menjabat Dirut dan Komisaris Utama BSG," tulis Tuuk, lewat pesan singkatnya Whatsapp, kepada wartawan, Kamis (18/03/21) malam.

    Dikatakan politisi PDIP ini, dengan terpilihnya Edwin Silangen sebagai Komut, Silangen diminta untuk tidak memegang dua jabatan sekaligus.

    “Meminta Bapak Edwin Silangen melepas jabatan Sekretaris Propinsi Sulut. Tidak elok jika Bapak Edwin Silangen menjabat double job Sekprov dan Komut,” kata Tuuk.

    Lebih lanjut disampaikan Tuuk, jabatan Komisaris Utama BSG dibutuhkan adaptasi dan keseriusan.

    “Dengan cara memperlajari job pekerjaan Komut yang menurut saya Bapak Edwin belum memahami ilmu Perbankan. Artinya Bapak Edwin Silangen wajib mempelajari sistim perbankan secara detil.

    “Seorang yang ditunjuk menjadi Komut tugas utama adalah mengawasi dan memberikan nasehat serta masukan kepada Dewan Direksi atas operasional Bank,” ungkap Tuuk.

    Di samping itu dikatakan Tuuk, BSG harus mengejar target yang ditetapkan dalam RUPS.
    “Itulah alasan mengapa Komut tidak boleh double job,” terang dia.

    Harapannya, Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang baru dapat melebihi prestasi Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang lama.

    “Terima kasih kepada Bapak Jefri Dendeng yang sudah memimpin BSG dengan profesional,” tutup Legislator dari Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jems Tuuk Minta Edwin Silangen Tak Rangkap Jabatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top