• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com March 31, 2021

    Matangkan Pembangunan 2022, Pemkab Minahasa Gelar Musrembang Kabupaten

    MINAHASA, Elnusanews - Bertempat di Moy Resto, Rabu 31/3/2021, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bapelitbangda menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Minahasa tentang rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

    Kegiatan musrembang yang di buka oleh Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) ini bertemakan pemantapan Ekonomi Masyarakat melelaui peningkatan kontribusi sektor pertanian, perikanan dan pariwisata untuk mendukung pemerataan pembangunan wilayah.

    Dalam sambutanya, Bupati ROR menyampaikan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan sebagai salah satu tahapan guna menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2022, yang merupakan tahun keempat pelaksanaan RPJMD Kabupaten Minahasa Tahun 2018-2023, dan penyusunanya berjalan bersamaan dengan penyusunan Perubahan RPJMD Kabupaten Minahasa dalam peraturan daerah nomor 1 Tahun 2019.

    Oleh karena itu menurut ROR, Musrembang ini menjadi momentum penting dan strategis bagi pembangunan Kabupaten Minahasa untuk Tahun 2022 dan RKPD ini menjadi acuan penyusunan APBD Tahun 2022.

    Lebih lanjut Bupati berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menghasilkan output berupa kesepakatan tentang rumusan sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD serta sebagai bahan masukan dalam menyelaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi dan Nasional Tahun 2022.

    "Mengingat penting dan strategisnya kegiatan ini, oleh karena itu besar harapan kami melalui musrembang ini diperoleh sinergitas Pemerintah Daerah dengan masyarakat dan swasta serta stakeholder terkait, menuju Minahasa berbudaya maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan makmur," ujarnya.

    Turut hadir dalam Musrenbang, Wakil Bupati Minahasa Robby Donkambey.S.Si ketua DPRD, Forkopimda, Direktur regional 2 Bappenas RI, Ditjen bina pembangunan daerah, kepala Bappeda Provinsi Sulut, Tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan LSM.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Matangkan Pembangunan 2022, Pemkab Minahasa Gelar Musrembang Kabupaten Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top