• Berita Terbaru

    March 22, 2021

    elnusanews/com March 22, 2021

    Rayakan HUT Pernikahan Emas, Keluarga Tampi-Mamahit Terima Penghargaan Keluarga Harmonis

    MINAHASA, Elnusanews  - Komitmen yang tinggi mempertahankan keluarga harmonis sejak pernikahan yang kudus hingga saat ini berbuah manis bagi pasangan Drs. Johnny Tampi dan Dra. Anna Magda Mamahit dalam Keluarga Tampi-Mamahit yang beralamat di Desa Tangdengan Kecamatan Eris Kabupatan Minahasa.

    Drs. Johnny Tampi yang mantan Inspektur Daerah dan Asisten I Sekwilda Kabupaten Minahasa serta Camat di Remboken, Likupang, Airmadidi, Kombi dan Tondano beberapa tahun lalu ini, bersama isterinya Dra Anna Magda Mamahit dinilai pantas diberikan Piagam Penghargaan oleh Pemerintah karena telah membentuk dan membina rumah tangga yang harmonis selama 50 tahun.

    Piagam Penghargaan Keluarga Harmonis bagi Keluarga Tampi-Mamahit diberikan Ibadah Syukur HUT Pernikahan ke-50 yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Imanuel Tandengan Pdt. Hesky Manitik, S.Th pada Sabtu, 20 Maret 2021 bertempat Hotel Mercure Tateli Beach Resort, Kecamatan Mandolang, Minahasa.

    Piagam yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Sulut selaku Ketua Umum Komisi Daerah LANSIA Provinsi Sulut Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir Ny Rita M Dondokambey-Tamuntuan dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg ini, diserahkan langsung oleh Koordinator Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Provinsi Sulut Agustien Vivi Mamahit SE MSi kepada keluarga yang berbahagia tersebut.

    Penghargaan serupa diberikan juga oleh Kelompok LANSIA Sinode GMIM dalam bentuk Piagam Penghargaan yang ditandatangani oleh Ketua LANSIA Sinode GMIM Dra Roosje Kalangi MSi dan Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, yang diserahkan oleh Ketua LANSIA  GMIM Rayon Minahasa Drs. Hesky Z. Montong kepada kedua mempelai “emas” ini.

    Ketua Pengda PWRI Provinsi Sulut Drs GAM Saroinsong memberikan selamat kepada Kelurga Tampi-Mamahit telah merayakan perkawinan emas saat ini.

    “Atas nama Keluarga Besar PWRI, saya ucapkan selamat buat Bapak Johnny Tampi yang saat ini masih menjabat Ketua PWRI Kabupaten Minahasa dan Ibu Anna Tampi-Mamahit yang juga menjabat Bendahara Kerta Wredatama Provinsi Sulut, bersama anak-anak dan cucu-cucu yang berbahagia” ucap Saroinsong, yang juga mantan Assisten II Sekwilda Provinsi Sulut saat memberikan sambutan.

    Sementara Camat Eris Hendrik Lombogia, S.Sos memberikan ucapan selamat kepada keluarga yang boleh merayakan HUT Pernikahan Emas saat ini.

    “Atas nama Pemerintah, saya ucapkan selamat buat Keluarga Tampi-Mamahit, sebagai Pamong Senior yang pernah ini menjadi Birokrat di Pemerintah Kabupaten Minahasa beberapa waktu yang lalu” ungkap Lombogia.

    Ditambahkan Camat Lombogia, kiranya Keluarga ini akan menjadi contoh dan teladan bagi keluarga-keluarga lainnya.

    Di akhir acara syukuran tersebut, Agustivo Tumundo, SE. M.Si selaku anak mantu keluarga ini mengucap syukur kehadiran Tuhan Yesus Kristus dan terima kasih kepada  Pendeta dan semua undangan dan keluarga besar yang telah mendoakan dan hadir dalam Ibadah Syukur Keluarga saat ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

    “Saya mengatasnamakan Keluarga Tampi-Mamahit, bersama anak-anak Keluarga Tumundo-Tampi dan Keluarga Tampi-Arta mengucap syukur kehadiran Tuhan Yesus Kristus, dan mengucapkan terima kasih buat semua pihak yang sudah mendoakan dan saling mendukung sehingga orang tua kami dapat merayakan Perkawinan Emas pada saat ini” ungkap Agustivo yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa.

    Adapun perjalanan kehidupannya Drs. Johnny Tampi dan Dra.Anna Magda Mamahit menikah pada tanggal 20 Maret 1971 di Gereja GMIM Imanuel Tandengan, dan dikaruniakan 2 (dua) orang anak yaitu Daisy Y. P Tampi, SP, M.Si menikah dengan Agustivo Tumundo, SE, M.Si, dan anak kedua Steven Donny Tampi. SE yang menikah dengan Silvya Artha, SE.

    Pasangan Johnny dan Anna ini telah 4 (empat) cucu, masing-masing Kezia Tumundo, Avrello Tumundo, Aurel Tampi dan Stacy Tampi. 

    Disamping pernah mengabdi di Pemerintah Kabupaten Minahas, Drs. Johnny Tampi pernah berkarier di Pemprov Sulut, yang menjabat Kabag Kependudukan dan Capil Biro Pemerintahan Setwilda Provinsi Sulut, juga Kabag Pariwisata Biro Ekonomi, serta Kepala Sub Direktorat Pembinaan Kesbang Direktorat Sospol Provinsi Sulut, yang selanjutnya kembali mengabdi di Pemkab Minahasa sebagai Asisten I Sekwilda kemudian Inspektur Daerah Kabupaten Dati II Minahasa hingga pensiun.

    Sedangkan Dra Anna Mamahit berkarier di Kantor BKKBN Kabupaten Minahasa dari jabatan Pengawas PPKB, Kasubag dan Kepala Seksi hingga masuki masa Purna Bakti di instansi tersebut.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rayakan HUT Pernikahan Emas, Keluarga Tampi-Mamahit Terima Penghargaan Keluarga Harmonis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top