• Berita Terbaru

    March 18, 2021

    elnusanews/com March 18, 2021

    Bertajuk "Bunga Rampai Pewarta", KPU Sulut Gelar FGD


    MANADO,Elnusanews -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (18/03/21) siang, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk " Bunga Rampai Pewarta".

    Dikatakan Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi pada saat pembukaan FGD tersebut mengatakan, kegiatan FGD tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan evaluasi keterbukaan akses informasi yang digelar beberapa waktu lalu.

    "FGD dalam rangka menindaklanjuti kegiatan evaluasi dimana kita akan mengumpulkan tulisan tulisan ataupun pemberitaan dari para wartawan yang melakukan tugas liputan di pos KPU Provinsi Sulut untuk dijadikan sebuah buku," kata Salman yang didampingi oleh Kasubag Teknis dan Hupmas, Rudy Lalonsang.

    Sedangkan untuk maksud dan tujuan dari pembuatan buku tersebut dijelaskan Kepala Divisi SDM dan Parmas dan Sosialisasi KPU Sulut ini adalah untuk melihat otentifikasi dari pemberitaan pemberitaan dari para pewarta selama masa penyelenggaraan pilkada berlangsung.

    "Pemberitaan pemberitaan ini akan dikumpulkan kemudian akan dikelompokan bab perbab sehingga tersusunlah sebuah buku yang bertajuk Bunga Rampai Pewarta, buku ini dibuat agar bisa melihat betapa otentiknya pemberitaan yang kemudian telah dibuat oleh rekan rekan selama masa penyelenggaraan pilkada ├Čtu sendiri," jelasnya.

    "Jadi bagaimana otentiknya akan terlihat dari kumpulan berita itu sendiri, tanpa membongkar isi atau editing dari isi pemberitaan itu sendiri," sambungnya.
    Sementara itu, Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas Rudy Lalonsang mengatakan dalam penyusunan buku tersebut akan dipilih beberapa editor.

    "Dalam penyusunan buku ini akan kita pilih beberapa orang untuk menjadi editor, kurang lebih 5 orang yang akan kita jadikan editor," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bertajuk "Bunga Rampai Pewarta", KPU Sulut Gelar FGD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top