• Berita Terbaru

    March 23, 2021

    elnusanews/com , March 23, 2021

    Dihadapan Walikota Caroll, Pejabat Tomohon Tandatangani Pakta Integritas

    TOMOHON,Elnusanews - Jajaran Pemerintah Kota Tomohon menggelar penandatangan pakta integritas dihadapan Walikota Caroll Senduk, bertempat di Aula Lantai III Mall Pelayanan Publik, Selasa, 23 Maret 2021.


    Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. 


    "Karena penandatangan pakta integritas ini bersifat mengikat untuk seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tomohon dan berlaku sepanjang yang bersangkutan masih memangku jabatan dalam kurun waktu tahun berjalan. Pentingnya penerapan pakta integritas sebagai praktek terbaik disetiap lini pembangunan untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," ungkap Caroll Senduk.


    Kata Caroll Senduk, tujuan pakta integritas antara lain :

    1. Memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi

    2. Menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.

    3. Mewujudkan pemerintah dan masyarakat indonesia yang maju, mandiri, bertanggungjawab dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Pancasila.


    "Dengan terlaksananya kegiatan ini tentu kami berharap agar penandatanganan pakta integritas hari ini dapat memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan penyelenggaraan tugas tanggung jawab, serta pelayanan bagi masyarakat di Kota Tomohon sebagai wujud pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pemerintahan yang transparan dan akuntabel sehingga membentuk citra positif dan kredibilitas instansi serta menjadi dasar dari komitmen pemerintah kota tomohon demi terwujudnya wilayah bebas dari korupsi di lingkungan pemerintah Kota Tomohon," imbuhnya.


    Hadir Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, MSi serta seluruh jajaran Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dihadapan Walikota Caroll, Pejabat Tomohon Tandatangani Pakta Integritas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top