• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com March 31, 2021

    Pemkab Minahasa Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca

    MINAHASA, Elnusanews - Pasca keluarnya surat edaran tentang penghentian sementara penggunaan vaksin AstraZeneca dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, maka vaksin asal Inggris tersebut penggunaannya di Kabupaten Minahasa ditunda.

    Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Maya Rambitan kepada elnusanews.com, Selasa 29/3/2021 kemarin.

    “Minggu ini sebenarnya kita akan mengajukan permintaan Vaksin AstraZeneca, namun terpaksa dipending dulu, sebab adanya surat edaran dari Pemerintah Provinsi terkait penggunaan vaksin tersebut,” tukasnya.

    Rambitan menjelaskan, terkait gejala klinis yang muncul dari penggunaan vaksin AstraZeneca, masih dalam penelitian lebih lanjut.

    "Sebetulnya, setiap penyuntikan sesuatu di tubuh termasuk vaksin, wajar jika ada gejala klinis menyertai, " tambahnya.

    Dijelaskan Rambitan, vaksin AstraZenica ini ibarat vaksin DPT untuk anak yang menimbulkan panas, dan vaksin Sinovac ibarat vaksin BCG yang tidak menimbulkan panas.

    "Jadi masing-masing vaksin berbeda reaksinya terhadap tubuh, jadi kita nanti tunggu saja perkembangannya dari Dinas Kesehatan Provinsi, yang pasti untuk tahap dua, kita sudah rencanakan menggunakan vaksin AstraZeneca," pungkasnya.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top