• Berita Terbaru

    March 18, 2021

    elnusanews/com March 18, 2021

    Komisi IV DPRD Sulut Sambangi Asrama Mahasiswa Sulut di Bogor Yang Memprihatinkan


    DEPROV,Elnusanews -- Komisi IV DPRD Sulut, Rabu (17/03/21) kemarin, melakukan kunjungan kerja ke Asrama Mahasiswa Sam Ratulangi Sulawesi Utara di Bogor, Jawa Barat, guna melihat langsung keberadaan mahasiswa yang melanjutkan studi di Provinsi Jawa Barat.

    Dikatakan personil Komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP), dalam kunker tersebut komisi IV DPRD yang dipimpin Braien Waworuntu berdiskusi dan menerima aspirasi mahasiswa Sulut yang menuntut ilmu di Jawa Barat.

    "Kondisi ruang tamu memprihatinkan (atap bocor) dan 5 kamar mandi yang tersedia, semuanya dalam kondisi tidak layak. Beberapa kamar peserta didik juga dalam kondisi rusak ringan. Mahasiswa berharap ada perhatian serius dari Pemerintah Provinsi, apalagi ditengah kondisi pandemi buat keberlangsungan pendidikan mahasiswa yang mengambil studi diluar Sulut," tulis MJP dalam laporan harian kerjanya.

    Komisi IV DPRD Provinsi Sulut sebagaimana dikatakan MJP berkomitmen menindaklanjuti aspirasi mahasiswa terkait kondisi bangunan asrama yang rusak atau tidak layak ditempati serta aspirasi soal Beasiswa dan Bantuan Studi Akhir buat mahasiswa.

    "Komisi IV prihatin dengan kondisi beberapa ruangan (kamar/kamar mandi) yang tidak layak digunakan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara perlu memperhatikan keamanan dan kenyamanan peserta didik yang tinggal di Asrama," tukasnya

    MJP juga mengatakan, Komisi IV akan berjuang maksimal dengan mendorong Pemerintah Provinsi agar mengalokasikan anggaran Beasiswa dan Bantuan Studi Akhir bagi mahasiswa serta anggaran perbaikan/renovasi Asrama mahasiswa dalam APBD Provinsi Sulut.

    "Komisi IV juga mengingatkan Badan Penghubung Provinsi Sulut agar rutin  mengawasi aktifitas di setiap Asrama milik Pemerintah Provinsi Sulut. Bagi mahasiswa yang tinggal di Asrama, diharapkan untuk menjaga dan memelihara aset daerah yang ditempati oleh mahasiswa Sulut," tandas MJP. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi IV DPRD Sulut Sambangi Asrama Mahasiswa Sulut di Bogor Yang Memprihatinkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top