• Berita Terbaru

    March 26, 2021

    elnusanews/com March 26, 2021

    Polhut Lakukan Oprasi Rutin Pengamanan Hutan Lindung Gunung Klabat


    MINUT, Elnusanews-- Resort Pengelolaan Hutan (RPH) kokoleh KPH VI bersama dengan kepala seksi PKSDAE dan PM melaksanakan oprasi rutin pengamanan hutan lindung gunung Klabat dari 16-24 maret 2021.

    Kegiatan operasi rutin oleh Polisi Kehutanan  adalah giat yang terus menerus dilaksanakan dengan tujuan mencegah timbulnya gangguan terhadap hutan dan hasil hutan.

    Kepala Seksie PKSDAE PM Orbie pandi,SE mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai usaha untuk mencegah dan membatasi kerusakan hutan, kawasan hutan dan hasil hutan, terutama yang disebabkan oleh perbuatan manusia.

    "Dari kegiatan operasi  tersebut petugas berhasil menemukan sisa-sisa kegiatan ilegal logging dan tumpukan kayu,  temuan tersebut langsung didokumentasikan dan dicatat, Kemudian barang temuan berupa tumpukan kayu olahan jenis rimba campuran diamankan dan diangkut ke Kantor KPH Unit VI," ujar Orbie pandi.

    Ditambahkannya KPH Unit VI Sulawesi Utara (Sulut) akan memantau secara rutin lokasi tersebut. 

    "Selain itu juga akan dilakukan tindakan pencegahan, yang dilakukan melalui penyuluhan dan penyamaan persepsi dengan semua unsur yang terkait. Penyuluhan terutama sekali ditujukan kepada masyarakat yang pemukimannya disekitar hutan Lindung Gunung Klabat," tutip Orbie pandi.

    Ikut serta dalam oprasi tersebut, Kepala UPTD KPH unit VI Ir. Denie Roy Rawis Msi, kepala resort kokoleh Niki V. Gumerung, SE, Victor Salawati,sst. 

     (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polhut Lakukan Oprasi Rutin Pengamanan Hutan Lindung Gunung Klabat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top