• Berita Terbaru

    March 27, 2021

    elnusanews/com , March 27, 2021

    Optimalkan Program ODSK, Disbud Sulut Gelar Sarasehan Pelestarian Budaya Tari

     

    SULUT,Elnusanews - Geliat pemajuan kebudayaan di Sulawesi Utara terus digerakkan dan dimantapkan oleh Pemerintah OD-SK melalui, Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut dengan menggelar kegiatan "Sarasehan Pelestarian Budaya Tari" yang diselenggarakan pada Selasa (23/3/ 2021) tepatnya di Kotamobagu.

    Acara ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Patricia Mawitjere SS. MAP, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber antara lain James Tuuk selaku Komisi IV DPRD Prov Sulut, Ketua Sanggar Seni Senggighilang Manado, dan Ketua Sanggar Seni Tiara Fitria Kotamobagu.

    Plt.Kepala Dinas Kebudayaan Daerag Sulut Patricia Mawitjere mengatakan sarasehan ini dikemas dengan menarik serta melibatkan para peserta yaitu para seniman tari serta sanggar sanggar yang ada di Kotamobagu dan sekitarnya.

    "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas untuk mewujudkan visi OD-SK yakni Sulut yang semakin berkepribadian dalam berbudaya," bebernya.

    Lanjut Mawitjere menitip pesan agar melalui sarasehan ini, wawasan peserta semakin bertambah sekaligus membangun jaring kerjasama/networking di antara para pegiat seni khususnya dunia seni tari mengingat Sulut kaya akan khazanah tari-tarian tradisional.

    "Untuk itu saya berharap kepada para peserta untuk dapat menghidupkan akar budaya dan tradisi daerah melalui garapan dan pementasan tari yang dikemas menarik sehingga semakin banyak generasi muda kaum milenial terlibat untuk pengembangan seni tari di Sulut," tandas Plt Kepala Disbudda Sulut itu.

    Sementara itu, James Tuuk
    selaku Komisi IV DPRD Provinsi Sulut menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan "Sarasehan Pelestarian Budaya Tari" yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Daerah Sulut.

    "Kegiatan Sarasehan Pelestarian Budaya Tari ini sangat bermanfaat. Saya tentunya mengapresiasi kinerja jajaran Disbud Sulut yang bisa gelar kegiatan sarasehan pelestarian budaya tari di daerah BMR," imbuhnya. Sembari dirinya mengingatkan tentang pokok pikiran kebudayaan daerah (PPKD) dan PERDA KEBUDAYAAN untuk segera ditindaklanjuti agar pemajuan kebudayaan di daerah ini akan terus berkembang menuju Sulut semakin hebat kedepan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimalkan Program ODSK, Disbud Sulut Gelar Sarasehan Pelestarian Budaya Tari Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top