• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com , March 31, 2021

    Dorong Transaksi Digital, Gubernur Olly Kukuhkan TP2DD

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengukuhkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sulut mendorong pelaksanaan transaksi non tunai atau digital selama masa pandemi Covid-19.

    Kegiatan yang dirangkaikan dengan pertemuan High Level Meeting (HLM) TPID Sulut 2021 ini dilaksanakan di Ruang Tondano Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, Rabu (31/3/2021).

    Nampak hadir, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, para bupati dan walikota serta tim TP2DD Sulut.


    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan TP2DD ini salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mendorong masyarakat manfaatkan transaksi digital, minimalkan pembayaran tunai.

    “Kita bersyukur karena dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia baru 7 provinsi yang memiliki Tim TP2DD termasuk didalamnya Provinsi Sulut yang sudah boleh berjalan dan dikukuhkan pada hari ini,” kata Olly.


    Dia berharap TP2DD juga dapat dibentuk di seluruh kabupaten dan kota di Sulut karena memiliki banyak manfaat bagi sektor perekonomian daerah.

    “Seperti program Provinsi Sulut yang akan membuka jalur perdagangan langsung dari beberapa daerah, sehingga bisa memberikan manfaat bagi para pelaku ekonomi kita yang di tingkat kabupaten/kota,” ujarnya.


    Menariknya, dalam kesempatan itu, Olly menyebut adanya rencana Pemprov Sulut bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia terkait angkutan drone untuk komoditas unggulan Sulut baik dari sektor pertanian, perikanan serta sektor lainnya. Dia pun meminta Dinas Perhubungan segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

    “Pemprov Sulut bersama dengan PT. Garuda Indonesia akan bekerja sama dalam hal transportasi angkutan produk-produk dengan menggunakan drone, kepada Dinas Perhubungan Daerah agar dapat berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan,” terangnya.

    “Nantinya tim dari PT Garuda Indonesia akan datang ke Sulawesi Utara untuk dapat mempercepat prosesnya. Untuk itu tentunya dengan memanfaatkan transportasi drone ini pemerintah kabupaten/kota akan lebih mempercepat transaksinya,” lanjutnya.

    Lebih jauh, Olly mengingatkan pentingnya sinergitas antar pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian Sulut.

    “Oleh karena itu sinergitas kerja sama pemerintah ini bisa berjalan dengan baik kalau semua bisa kita lakukan bersama-sama. pertemuan hari ini juga dalam rangka kita memiliki visi yang sama dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Utara,” tutupnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dorong Transaksi Digital, Gubernur Olly Kukuhkan TP2DD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top