• Berita Terbaru

    March 29, 2021

    elnusanews/com , March 29, 2021

    OD Optimis Lewat SMSI Dapat Membangun Sinergitas dan Kerjasama Antara Pemda dan GMIM

    TOMOHON,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Ke-80 Gereja Masehi Injili Di Minahasa (GMIM) yang dilaksanakan di Gereja GMIM Imanuel Leilem Wilayah Sonder, Minahasa, Senin (29/3/2021).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh wilayah Sinode GMIM.


    “Puji dan syukur kepada Tuhan, karena hari ini kita semua diperkenankan melaksanakan SMSI ke-80 Gereja Masehi Injili di Minahasa,” kata Olly dalam mengawali sambutannya.


    Menurutnya SMSI ini sangat strategis dalam rangka mengintrospeksi, mereposisi dan mengevaluasi berbagai program dan kegiatan GMIM sekaligus memantapkan berbagai program kerja pelayanan kedepan baik kegiatan intern maupun kegiatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


    “Melalui Sidang ini segenap komponen GMIM diharapkan dapat turut memikirkan, serta berani melakukan perubahan, pembaharuan, dan menciptakan terobosan-terobosan baru,” bebernya.


    Olly dalam kesempatan itu juga mengharapkan agar dukungan dari seluruh warga GMIM terhadap kemajuan daerah Sulut untuk terus dilanjutkan.

    “Berkat dukungan yang diberikan selama ini, Sulut terus menunjukkan progres kemajuan dalam berbagai sektor,” ujar Olly.

    Lebih jauh Olly menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi warga gereja, Pemprov Sulut dan PGI telah melakukan MoU terkait Program Pengembangan Ekonomi Kolaboratif pada sektor pertanian, perkebunan, hingga koperasi dan UMKM.


    Disamping itu Olly optimis bahwa lewat kegiatan SMSI ini dapat terus membangun sinergitas dan kerjasama antara pemerintah daerah dan GMIM.


    “Kegiatan ini juga akan semakin memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan GMIM,” tutupnya.


    Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Bupati Minahasa Royke Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, dan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hein Arina.


    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD Optimis Lewat SMSI Dapat Membangun Sinergitas dan Kerjasama Antara Pemda dan GMIM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top