• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com March 31, 2021

    Polres Minahasa Siap Terjunkan Personel Amankan Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah

    MINAHASA, Elnusanews - Polres Minahasa akan menerjunkan personel untuk mengamankan rangkaian ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah. 

    “Untuk perayaan umat Kristiani dalam hal ini Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah kami dari pihak Polres Minahasa siap mengamankan hari besar umat Kritiani tersebut,” ujar Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MH kepada media ini, Rabu 31/3/2021.

    Adapun, Lanjut Moningkey, untuk personel yang kami siapkan sebanyak 300 personel. Selain itu kami juga akan bekerjasama dengan pihak terkait dalam hal ini TNI, Satpol PP juga dibantu dengan pengamanan dari internal Gereja dalam hal ini Panji Josua.

    “Untuk teknisnya, pengamanan atau penjagaan dilakukan dilokasi ibadah/gereja dan secara mobile atau berkeliling. Oleh sebab itu saya berharap masyarakat atau jemaat ragu-ragu dan takut akan situasi saat ini, karena kami Polri dan TNI akan menjamin keamanannya saat ibadah Jumat Agung maupun perayaan Paskah nanti,” katanya.

    Dirinya pun meminta kepada jemaat yang akan beribadah sekitaranya dapam melaksanakan ibadah untuk tidak membawah barang-barang yang besar.

    “Dalam melaksanakan ibadah baik Jumat Agung dan Hari Raya Paskah kami berharap jemaat untuk membawah barang sesuai kebetuhan ibadah saja, jangan membawah barang-barang yang besar sehingga dapat mempermuda petugas dalam melakukan pemeriksaan. Selain itu, saya juga menginggatkan kepada jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memperingati hari keagamaan ini.” Pungkasnya

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Minahasa Siap Terjunkan Personel Amankan Ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top