• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com , March 31, 2021

    Beredar Berbahaya, Kapten Kapal MITRA Terima Vaksin Astra Zeneca di RS RSUD MITRA SEHAT

    MITRA, Elnusanews  - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap sempat terhalang melakukan vaksinasi pada tahap awal lantaran hasil screning darah tidak memungkinkan. Akhirnya saat ini, divaksinasi dengan jenis vaksin Astra Zeneca, bertempat di RSUD Mitra Sehat, Rabu (31/3/2021).

    Sebelum vaksinasi, Sumendap melewati lagi proses screning kesehatan. Setelah memastikan tidak terganggu kesehatan, oleh petugas vaksin didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra, dr Helny Ratuliu dan Kepala UPTD Mitra Sehat dr Lucy Mewengkang, Bupati dinyatakan bisa dilakukan vaksinasi. Sumendap usai melakukan vaksinasi memastikan bahwa vaksin Astra Zeneca penggunaannya aman, meski sempat tertunda penggunaan vaksin tersebut khususnya di Sulut.

    “Ada kecenderungan orang menyebut vaksin Astra Zeneca berbahaya. Tapi berdasarkan hasil riset diseluruh dunia, dan menurut keyakinan saya, Astra Zeneca itu adalah baik. Oleh sebab itu dari penundaan, di Provinsi Sulut, maka saat ini saya akan memulai,” sebut orang nomor satu di Mitra ini.

    Lanjut dikatakan Sumendap menyentil ada orang yang bertanya kenapa Bupati Minahasa Tenggara baru divaksin? Sumendap mengaku dirinya bagaikan “kapten kapal”, seperti bapak President yang memulai (vaksin sinovac) sebelumnya, demikian juga sebagai pemimpin daerah, sambung Sumendap, Ia harus memastikan semua masyarakat pedagang atau pelaku usaha bahkan ASN di Minahasa Tenggara, sudah dilakukan vaksinasi.

    “Oleh sebab itu saya sebagai kapten kapal memastikan pejabat dan jajajaran saya semua sudah divaksin. Dan ketika saya cek hampir 80 persen semua jajaran ternyata sudah divaksin. Jadi saya memastikan vaksin jenis Astra Zeneca dijamin aman,” tambah Sumendap sembari mengajak teman-teman wartawan yang belum melakukan vaksinasi akan memulainya dengan vaksin jenis Astra Zeneca. (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Beredar Berbahaya, Kapten Kapal MITRA Terima Vaksin Astra Zeneca di RS RSUD MITRA SEHAT Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top