• Berita Terbaru

    March 19, 2021

    elnusanews/com March 19, 2021

    Bupati Dan Wakil Bupati JG-KWL Serahkan Bantuan P2L Kementrian Pertanian

    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minut Joune Ganda SE menyerahkan bantuan pemerintah Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian RI melalui Badan Ketahanan Pangan Nasional. dan Dinas Ketahansn Pangan Minut, Jumat, (19/03/2021) tadi.

    Menurut Bupati Joune Ganda bantuan ini dikategorikan dalam kelompok penumbuhan yakni, Desa Bahoi, Ponto, Sonsilo, Kaasar, Tumaluntung menerima bantuan Rp 60 juta. Sedangkan Desa Minaesa, Warisa Kampung Baru, Likupang Kampung Ambon, Kokoleh Satu menerima bantuan Rp 15 juta yang dikategorikan sebagai kelompok wanita tani tahap pengembangan.

    "Bantuan ini untuk upaya penurunan stunting di desa penerima dan untuk menekan angka rawan pangan serta memantapkan pangan di desa. Gunakan dengan benar, jangan menyalahgunakan bantuan karena akan dicek. Agar bisa menerima bantuan lainnya. Saya tidak akan merekomendasikan bantuan selanjutnya apabila bantuan ini tidak dikelola dengan benar," ujar Bupati Ganda. 

    Bupati juga berharap setiap kelompok bekerja secara kompak agar bisa berhasil mengerjakan program yang dicanangkan.


    Terpisah Kadis Ketahanan Pangan Yohana Manua mengungkapkan sembilan Kelompok Wanita Tani dari sembilan desa menerima bantuan yang langsung ditransfer ke rekening ketua kelompok.
    "Desa yang berkategori desa bertumbuh menerima bantuan Rp 60 juta, sedangkan desa berkembang menerima Rp 15 juta. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Dan Wakil Bupati JG-KWL Serahkan Bantuan P2L Kementrian Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top