• Berita Terbaru

    March 19, 2021

    elnusanews/com , March 19, 2021

    Sekot Ringkuangan Minta PD Fokus Realisasikan Visi Misi CSWL

    TOMOHON,Elnusaews - Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, melalui Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan, AP, MSi membuka kegiatan

    Forum Lintas Perangkat Daerah yang merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat daerah dan RKPD Kota Tomohon tahun 2022.


    Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini adalah amanat dari Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Pelaksanaan forum perangkat daerah ini bertujuan untuk,

    1) Menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten/Kota di Kecamatan untuk renja perangkat daerah Kabupaten/Kota;

    2) Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah Provinsi/Kabupaten/Kota sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah;

    3) Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah; dan

    4) Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.


    Sekot JR mengatakan Forum perangkat daerah ini adalah lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Kelurahan, Kecamatan yang telah dilaksanakan se-Kota Tomohon pada beberapa minggu lalu. Hasil rekapitulasi dari pelaksanaan Musrenbang Kelurahan/Kecamatan tersebut harus menjadi dasar dalam pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah ini, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan. Selanjutnya hasil dari Forum Lintas Perangkat Daerah ini akan menjadi bahan kerja dalam Musrenbang RKPD kota nanti.


    "Untuk tahun 2022, prioritas yang kita laksanakan tidak terlepas dari prioritas nasional, provinsi dan juga prioritas Kota Tomohon. Untuk prioritas Kota Tomohon tahun 2021 sampai dengan 2026 kita mengacu kepada Visi-Misi dan prioritas unggulan," bebernya.


    Lanjutnya Pekerjaan kita kedepan memang tidak ringan, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan tanpa KKN harus terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. 


    "Untuk itu, Saya menekankan beberapa hal sebagai berikut yang pertama agar para aparat  lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di lapangan khususnya saat pandemi covid-19 yang masih sementara kita rasakan untuk terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait dalam rangka usaha kita untuk pemutusan rangkaian penyebaran virus covid-19 dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi halangan dan rintangan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah kita serta sinergitas yang konstruktif perlu dibangun karena pesta pemilukada telah usai, mari bekerja bersama, bersama bekerja dalam rumah besar Pemerintah Kota Tomohon.

    Selanjutnya Fokus merealisasikan Visi dan Misi CSWL, perangkat daerah merupakan operator Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota oleh karena itu kita dituntut mampu menjalin koordinasi, harmonisasi dan membangun stabilitas. ASN harus menjadi jembatan penghubung antara kebijakan Pemerintahan dan kebijakan Politik, karena itu kita harus memiliki kematangan berpikir, kematangan bersikap dan kematangan bertindak. Tomohon layak disebut wonderland dikarenakan Tomohon daerah strategis sebagai kota religius, kota pendidikan dan kota wisata. Kunci keberhasilan seorang aparatur sipil negara adalah menyenangkan hati Tuhan, menyenangkan hati Pimpinan dan menyenangkan hati Masyarakat," tuturnya.


    Kegiatan ini dihadiri Sekretaris DPRD Kota Tomohon Fransiskus F. Lantang, SSTP, Kepala Bapelitbang Daerah Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekot Ringkuangan Minta PD Fokus Realisasikan Visi Misi CSWL Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top