• Berita Terbaru

    March 18, 2021

    elnusanews/com March 18, 2021

    Ketua TP PKK Pusomaen : Ibu-Ibu di Desa Harus Menjadi Pelopor Kebersihan Lingkungan


    MITRA, Elnusanews - Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Pusomaen, dr Putu Lingkan Sedana M.Kes, menyatakan untuk memperkokoh program kedepan, PKK Kecamatan Pusomaen diminta harus membangun sinergitas lintas sektor.

    "Dalam meningkatkan inovasi dan kretifitas, PKK harus bekerja lintas sektor. Karena banyak hubungannya baik berkaitan dengan pemerintahan maupun terkait kesehatan karena menyangkut dengan posyandu ibu PPK harus terlibat didalamnya dan menjadi motivasi bagi ibu-ibu di desa  dan kader kesehetan desa," jelas istri tercinta Fekie Pontororing selaku Camat Pusomaen.

    Lanjut Putu, selain itu, PKK Pusomaen juga harus mendukung program Pemerintah Pusomaen terkait pariwisata karena berdampak pada penguatan ekonomi. Pasalnya, daerah Pusomaen kata Putu, merupakan salah satu daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah.

    "Peran PKK harus nampak serta proaktif dan menjadi pelopor terkait kebersihan lingkungan yang menjadi program Pemerintah Pusomaen disetiap desa.  Kebersihan, dapat menarik minat wisatawan sehingga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi bagi masyarakat," Jelas Lingkan. (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua TP PKK Pusomaen : Ibu-Ibu di Desa Harus Menjadi Pelopor Kebersihan Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top