• Berita Terbaru

    March 18, 2021

    elnusanews/com March 18, 2021

    Iptu Andri Salmon Langsung Tancap Gas Jabat Kapolsek Ranowulu


    BITUNG,Elnusanews -  Terhitung sejak tanggal 16 Maret 2021 yang lalu, Iptu Andri Salmon resmi jabat Kapolsek Ranowulu menggantikan AKP Wayan Budiarta yang dirotasi sebagai Kapolsek KPS.

    Sejak hari pertama menjabat, Salmon sapaan akrab Kapolsek ini langsung tancap gas dengan melakukan serangkaian kegiatan dan sosialusasi, hal itu dilakukan untuk mengetahui wilayah hukumnya yang menjadi tanggungjawabnya.

    "Setiap hari saya turun kelapangan berbicara masalah kamtibmas dengan beberapa tokoh-tokoh masyarakat. Nah tugas kepolisian kan seperti itu. Dengan adanya sosialisasi kegiatan door to door ini masyarkat diberikan pemahaman,"kata Kapolsek, kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/3/2021).

    Ia mengatakan, langkah-langkah sosialisasi yang dilakukan oleh kepolisian tersebut, bertujuan untuk menekan terjadinya kriminalitas. 

    "Kami gencar melakukan beberapa sosialisasi untuk mengantisipasi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sekaligus sosialisasi protokol kesehatan covid -19 di wilayah hukum Polsek,"katanya.

    Menurut Mantan Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Bitung ini, saya baru tiga hari disini namun sudah beberapa kelurahan yang saya datangi. 

    "Ketemuan dengan tokoh masyarakat di kelurahan Pinasungkulan, Danowudu, Pinokalan, Batu Putih Atas dan Bawah. Nah sosialisasi ini dengan harapan membangun kesadaran masyarakat untuk taat hukum disegala bidang. Kami dan pihak pemerintah dalam hal ini Kecamatan dan Kelurahan kedepannya bakal ada group Whats'App (WA) gunanya saling berbagi  percepatan informasi pemerintah dan kepolisian di setiap-setiap kelurahan-kelurahan,"urainya.

    Olehnya, ia menambahkan  kegiatan sosialisasi tersebut juga dengan menghimbau protokol kesehatan jangan lupa 3M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Iptu Andri Salmon Langsung Tancap Gas Jabat Kapolsek Ranowulu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top