• Berita Terbaru

    March 30, 2021

    elnusanews/com , March 30, 2021

    Pemprov Minta Kab/Kota Percepat Penyaluran Dana Desa Ditengah Pandemi

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah kab/kota diminta untuk segera percepat bantuan dana desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid 19 yang sedang melanda daerah ini.

    Permintaan ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMDD Sulut Royke Mewoh, Selasa (30/3/2021) kepada awak media di kantor Gubernur Sulut.


    Mewoh menyebutkan terkait penyaluran dana desa, pemrov Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw akan mengeluarkan surat atau himbauan kepada pemerintah kab/kota untuk secepatnya menyalurkan dana desa tersebut.


    "Adapun isi suratnya meminta kepada pemkab/kota untuk segera percepat penyaluran dana desa ini untuk kepentingan masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid 19," imbuhnya.


    Lanjut Mewoh, kekuatiran bagi pemkab/kota karena sampai saat ini banyak desa-desa belum memasukannya laporan pertanggungjawaban untuk tahun anggaran 2020.


    "Sehingga tahun anggaran 2021 ini terhambat. Tetapi terhambatnya ini cuma masalah LPJ dari pemerintah desa. Jadi, jika ada pencairan tahap kedua apabila tahap pertama sudah dipertanggungjawabkan. Itu yang menjadi keinginan dari pemkab/kota agar supaya tidak ada kendala di kemudian hari. Jadi ada benarnya juga pemkab/kota menahan sebentar agar supaya LPJ penggunaan dana desa sebelumnya itu sudah harus dipertanggungjawabkan baru masuk untuk tahan pencairan berikutnya," tandas Royke Mewoh.


    Diketahui alokasi dana desa di Sulut tahun anggaran 2021, berjumlah 1,2 Triliun yang dibagikan di 12 kab/kota di Sulut.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Minta Kab/Kota Percepat Penyaluran Dana Desa Ditengah Pandemi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top