• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com March 31, 2021

    Menjelang Pelantikan Walikota dan Wawalikota Bitung, Ini Harapan Fabian Kaloh


    DEPROV,Elnusanews -- Walikota dan Wakil Walikota Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky (MM-HH) Honandar tak lama lagi akan dilantik. Sejumlah asa dan harapan digantungkan kepada keduanya.

    Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fabian Kaloh berharap dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Bitung MM-HH dapat selalu membangun hubungan yang harmonis.

    "Jadi kunci sukses pasangan walikota dan wakil walikota Bitung adalah harmonisasi hubungan. Jadi belajar dari ODSK sehingga mereka boleh dua periode karena kalau mereka belajar dari sejarah buruk kepala daerah," kata Kaloh saat diwawancarai oleh wartawan, Selasa (30/03/21) kemarin.

    Menurut politisi PDIP ini, jika daerah memiliki manajamen pemerintahan yang baik serta kepala daerahnya yang harmonis dan tidak ada konflik didalamnya, maka kinerja pemerintahan juga akan baik.

    "Bagaimana mau ada pembangunan kalau kepala daerah konflik. Jadi hindari konflik, itu paling penting dalam manajemen pemerintahan.
    Konflik itu menyebabkan kinerja yang tidak bisa berjalan dengan baik para pejabat dikabinetnya kesana kemari, kalau mereka kemudian harmonis bekerja baik menjadi contoh bagi pejabat yang lain, mereka juga mampu meberikan sanksi kepada para pejabat yang kinerjanya buruk, sekarang bagaimana memberikan sanksi kalau mereka menunjukan tidak harmonisasi hubungan itu," jelasnya.

    "Jadi jangan bikin kemudian pejabatnya bingung mau mendengar siapa, kepala daerah bilng dengar kepada saya, wakil pun demikian itu yng kemudian yang akan merusak kinerja managemen pemerintahan," tambahnya.
    Politisi dapil Minu-Bitung ini juga berpesan kepada MM-HH dapat harmonis sepanjang memimpin Kota Bitung ini.

    "Pesan dari saya sebagai warga Bitung sebagai anggota DPRD Dapil Minut-Bitung sebagai ketua Tim MM-HH saya berharap mereka berdua akan harmoni sepanjang periode ini, mereka berdua saling terbuka, saling memberi pndangan masukan untuk kemajuan kota bitungmaka saya yakin bitung kedepan akan lebih baik dari bitung sebelumnya," tandas Kaloh, sembari mengucapkan terima kasih buat Bapak Max Lomban, beliau bertugas di Bitung 3 periode yaitu sekda, wawali dan walikota. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menjelang Pelantikan Walikota dan Wawalikota Bitung, Ini Harapan Fabian Kaloh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top