• Berita Terbaru

    March 26, 2021

    elnusanews/com March 26, 2021

    Temui Kementrian PUPR, Bupati FDW Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur di Minsel

    MINSEL, Elnusanews- Guna meningkatkan pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Franky Donny Wongkar, SH mengunjungi langsung kantor Kementerian PUPR.

    Kunjungan Bupati FDW yang di dampingi Kadis PUPR Dekky Tuwo bersama staf khusus Denny Kaligis, SH diterima langsung oleh Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo, SH, MH di ruang kerjanya yang terletak di jalan Patimura No.20 Kebayoran Baru, Jakarta pada Kamis 25 Maret 2021.

    Dalam pertemuan itu, Bupati FDW mengusulkan adanya pembangunan kelanjutan pelebaran Jalan Uwuran-Buyungon, duplikasi Jembatan Ranowangko, Pembangunan jembatan Ranoyapo, Pembangunan duplikasi jembatan Sosongian Tumpaan, SPAM dan SPALD-S di beberapa kecamatan. Juga pembangunan Pengaman Pantai Teluk Amurang termasuk didalamnya pembangunan pengaman pantai sepanjang jalan boulevard juga kelanjutan pembangunan boulevard, pengadaan alat-alat berat Exavtor, Loder dan lain-lain. 

    Semua usul tersebut dituangkan dalam bentuk proposal yg telah diserahkan Bupati FDW ke Wamen PUPR.

    Dalam pertemuan Bupati FDW secara rinci menjelaskan keadaan Kabupaten Minahasa Selatan yang sangat butuh sentuhan dana Pemerintah Pusat utk membangun infrastruktur demi peningkatan perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi sekarang ini.

    Hal itu tentunya mendapat respon serius Wamen Wetipo sekaligus berjanji akan segera dianggarkan pada perubahan APBN 2021 atau APBN 2022. 

    Wamen juga memuji antusias Bupati FDW walaupun baru sebulan menjabat tapi sudah berfikir jauh kedepan untuk pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan. Sembari berpesan kepada warga yang terdampak dengan pembangunan infrastruktur nanti agar mendukung pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan nanti, pungkasnya.

    Sehubungan dengan kunjungan tersebut, Bupati mengundang Wamen PUPR untuk berkunjung ke Minahasa Selatan sekaligus dapat melihat secara langsung rencana pembangunan infrastruktur dimaksud. 

    Dan lewat pertemuan pula Wamen menyatakan kesediaannya untuk datang ke Kabupaten Minahasa Selatan, ucap Bupati FDW.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Temui Kementrian PUPR, Bupati FDW Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur di Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top