• Berita Terbaru

    March 26, 2021

    elnusanews/com , March 26, 2021

    Wawali WL Hadiri Musda dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang HKTI Kota Tomohon

    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH melalui Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE bertempat di Tuur Maasering, Jumat 26/03/2021 menghadiri Musda dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang HKTI Kota Tomohon.

    Dalam sambutannya
    mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kota Tomohon pada hari ini. Harapan kita semua kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelolah dan membina kelompok- kelompok tani demi kesejahteraan petani yang ada di Kota Tomohon.

    Beliau juga mengingatkan untuk mendata seluruh petani yang tidak masuk dalam kelompok tani dimana keluhan mereka adalah susah mendapatkan pupuk dan sebagainya.

    Pemkot Tomohon akan memecahkan masalah tersebut dengan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk menambah depot dan juga terkait pupuk bersubsidi.

    Beliau mengatakan pula bahwa Pertanian di Indonesia dan di Kota Tomohon tetap menjadi primadona dan sebagai tulang punggung perekonomian nasional maupun daerah.

    Oleh karena itu, pembangunan pertanian selalu menjadi prioritas, termasuk kota Tomohon yang menetapkan pertanian sebagai salah satu sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah.

    Pasar daerah juga akan dapat bantuan dari pemerintah provinsi untuk revitalisasi pasar, ini juga akan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada petani Kota Tomohon untuk dapat lebih memaksimalkan hasil pertanian. Ini dibutuhkan karena Kota Tomohon merupakan sentra pasar dimana banyak masyarakat dari luar Tomohon yang datang berbelanja di pasar Wilken. Dan juga kepada para pengurus kiranya ada yang diperlukan silahkan konsultasi dengan Pemerintah karena organisasi ini yang akan memotori perkembangan petani dan perekonomian.

    Selanjutnya Ketua HKTI Provinsi Sulawesi Utara Syerly Adelyn Sompotan yang melantik Ketua HKTI Kota Tomohon Jeffri Polii S.Ik, Sekretaris, Fadly Rumondor S.Pt dan bendahara, Micael Paat Pelantikan pengurus ini menerapkan protokol kesehatan.

    Selanjutnya Ketua HKTI Provinsi Sulut  dalam sambutannya mengharapkan agar Pengurus HKTI Kota Tomohon senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya dan tetap membangun sinergitas dengan Pemerintah dan pihak terkait lainnya bagi kesejahteraan para petani dan untuk ketahanan pangan di Kota Tomohon.

    Kegiatan ini dihadiri jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para pengurus HKTI Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon serta hadirin undangan.

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali WL Hadiri Musda dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang HKTI Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top