• Berita Terbaru

    March 21, 2021

    elnusanews/com March 21, 2021

    Sambangi Kemenaker dan Kemendikbud RI, Ini Hasil Kunker Komisi I DPRD Sulut.


    DEPROV,Elnusanews --  Sejumlah Kunjungan Kerja (Kunker) dilakoni oleh para legislator DPRD Sulut di Kementerian. Seperti yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Sulut ke Kemenaker dan Kemendibud RI di Jakarta pekan lalu.

    Dikatakan personil Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK), pihaknya melakukan kunker ke Kemenaker RI dalam rangka konsultasi dan koordinasi yang diterima oleh ibu Menteri Dr. Hj. Ida Fauzia M.Si beserta Jajaran,

    "Kunjungan kerja Lintas komisi DPRD Provinsi Sulut di dampingi Kadisnaker Pemprov Sulut Ibu Erni Tumundo. Pertama ke direktorat jendral pembinaan pengawasan Norma kerja dan keselamatan dan kesehatan kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, terkait belum di keluarkannya surat penetapan banding PT. Pembangunan Perumahan Presesi dari Kementrian Ketenagakerjaan RI, " tulis Kaawoan lewat pesan singkatnya, kepada media ini, Minggu (21/03/21) malam.

    Seusai melakukan kunker Kemenaker RI, disampaikan Kaawoan, Komisi I DPRD Sulut juga menyambangi Kemedikbud RI khususnya Direktorat Jendral Kebudayaan Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

    "Dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait program pelestarian cagar budaya di Provinsi Sulut. Ada hal yang menarik yang kami temui pada saat melakukan kunjungan kerja yang pertama, dari hasil penjelasan Bpk Budi Hartawan Dirjen pembinaan Pelatihan dan produktivitas) terkait rencana pembangunan BLK (Balai Latihan Kerja) bertaraf internasional sesuai yang diajukan Disnaker Pemprov Sulut yang berlokasi di Desa Tampusu kecamatan Remboken, kabupaten Minahasa," jelas Kaawoan.

    Selain hal tersebut ditambahkan Kaawoan, Komisi I DPRD Sulut juga melakukan konsultasi
    terkait Gereja Sion Tomohon dalam waktu dekat ini akan di SK kan Menteri menjadi cagar budaya Nasional.

    "Nantinya juga akan menyusul Makam Tuanku Imam bonjol dan makam Kyai mojo yang sudah di tetapkan terlebih dahulu," tambahnya.

    Terkait hal ini, politisi Partai Gerindra menandaskan masyarakat Sulut khususnya Minahasa-Tomohon patut bersyukur

    "Masyarakat Minahasa Tomohon patut bersyukur dan mari kita jaga dan kawal bersama," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambangi Kemenaker dan Kemendikbud RI, Ini Hasil Kunker Komisi I DPRD Sulut. Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top