• Berita Terbaru

    March 31, 2021

    elnusanews/com , , March 31, 2021

    Rita Minta Dekranasda Bitung Ciptakan Inovasi dan Berdayakan Pengrajin Lokal

    SULUT,Elnusanews - Ketua TP PKK Provinsi Sulut yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut, Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melantik dan mengukuhkan Ketua TP PKK Kota Bitung dan Ketua Dekranasda Kota Bitung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Bitung di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (31/03/2021).

    Usai pelantikan, kepada sejumlah wartawan, Ibu Rita mendorong baik TP PKK Kota Bitung maupun Dekranasda Kota Bitung agar terus melakukan inovasi-inovasi dan karya di tengah masyarakat.

    Ia pun mengajak Dekranasda Kota Bitung untuk memberdayakan para Pengrajin Lokal di Kota Bitung.

    “Saya mengajak teman-teman Dekranasda Kota Bitung untuk berinovasi dan memberdayakan para pengrajin lokal,” kata Ibu Rita saat menjawab sejumlah pertanyaan para wartawan.


    Hal itu didorong Ibu Rita mengingat, KEK Bitung menjadi salah satu Super Prioritas Pembangunan Nasional, sehingga para pengrajin lokal dapat memanfaatkan peluang tersebut melalui hasil kerajinan berbahan lokal seperti Kerang Mutiara dan banyak lagi.

    “Apalagi pada bulan Oktober nanti akan ada pameran kerajinan, maka Dekranasda Kabupaten dan Kota akan diikutsertakan,” ujar Ibu Rita.

    Ibu Rita juga optimis di bawah pendampingan dan motivasi setiap Pemerintah Daerah, maka baik TP PKK maupun Dekranasda akan makin berkembang dalam merajut hasil karya lokal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Diketahui, Ibu Rita melantik TP PKK Kota Bitung berdasar keputusan Ketua TP PKK Sulut nomor: 03/kep/PKK.Prov/III/2021 tanggal 29 Maret 2021 dan berdasarkan surat keputusan Ketua Dekranasda Sulut nomor: 03/Dekranasda-Sulut/SK/III/2021 tanggal 29 Maret 2021.


    “Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulut dengan resmi melantik nyonya Rita Aleta Lousiana Mantiri Takundung sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Bitung,” ucap ibu Rita saat prosesi pelantikan.

    Dalam kesempatan itu juga Ibu Rita meyakini bahwa Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Bitung mampu menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan baik.

    “Saya percaya ibu akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan kepada ibu,” tutupnya. 


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rita Minta Dekranasda Bitung Ciptakan Inovasi dan Berdayakan Pengrajin Lokal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top