• Berita Terbaru

    September 13, 2021

    elnusanews/com September 13, 2021

    Henry Walukouw Jabat Ketua Pansus Ranperda Tentang Tata Cara Penyusunan Propemperda


    DEPROV,Elnusanews -- Anggota DPRD Sulut dari fraksi Partai Demokrat Henry Walukouw terpilih sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah.

    Terpilihnya personil Komisi I DPRD Sulut sesuai dengan mekanisme pemilihan pimpinan pansus yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, di Ruang Rapat Komisi I DPRD Sulut, Senin (13/9/21) siang.

    Kepada wartawan seusai pemilihan Walukow  mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Fraksi Demokrat yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya.

    "Kepercayaan ini adalah amanah. Bukan berarti yang menjadi pimpinan yang paling hebat, kita baru mau belajar. Makanya butuh support teman-teman pansus supaya pembahasan ini betul-betul bisa menciptakan sebuah perda yang berkualitas," ungkap Walukouw.

    Lanjut Walukow, apalagi sudah menyangkut produk hukum. Ini juga salah satu tugas pokok dan fungsi DPRD.

    "Jadi, tugas pokok dan fungsi kita sebagai DPRD yakni legislasi harus lebih dimaksimalkan," tukasnya

    Sementara itu, untuk posisi Wakil Ketua Pansus diisi Fraksi PDIP Herry Rotinsulu dan Sekretaris dijabat dari Fraksi Golkar Inggried Sondakh.

    Untuk tahapan selanjutnya, sebutnya, nanti akan dibahas dalam rapat pansus.

    "Kita akan membahas teknis pembahasan dalam rapat nanti," kata Walukow.

    Dalam rapat itu juga ditetapkan pimpinan Pansus Ranperda tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin. Di mana, Ketua Pansus dijabat dari Fraksi PDI-P Sandra Rondonuwu.

    Wakil Ketua Pansus dari Fraksi Nasdem, Sekretaris politisi PKS dari Fraksi Nyiur Melambai Amir Liputo. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Henry Walukouw Jabat Ketua Pansus Ranperda Tentang Tata Cara Penyusunan Propemperda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top