• Berita Terbaru

    July 07, 2022

    elnusanews/com , , July 07, 2022

    DPRD Minsel Laksanakan Paripurna Perda Pembangunan Pariwisata


    MINSEL, Elnusanews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Terhadap Raperda Kabupaten Minahasa Selatan tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022 – 2025.


    Dilaksakan dikantor DPRD, rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua Stevanus Lumowa, mendampingi Wakil ketua Paulman Runtuwene dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang.

    Sementara Ketua DPRD, Jenny Johana Tumbuan secara virtual yang pelaksanaan paripurna pada Kamis, 07 Juli 2022.  


    Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dalam sambutannya menyampaikan, apa yang disepakati lewat keputusan bersama dari pembahasan ini diharapkan kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Minahasa Selatan dapat berkembang pesat, sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.


    Dan Selaku pemerintah daerah  menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda), yang kemudian disepakati lewat penandatanganan bersama.

    "Lewat Perda ini, saya mengajak kepada seluruh komponen pemerintahan dan segenap masyarakat untuk bersama-sama mendayagunakan Perda ini bagi keoptimalan program yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan," ucapnya.

    "Dari hasil kesepakatan bersama antara Eksekutif dan Legislatif maka dengan ini menyatakan, menerima rancangan peraturan daerah tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022 – 2025 ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Minahasa Selatan Sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas Lumowa.


    Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang, Para anggota DPRD Kabupaten Minsel, Sekretaris Daerah Minsel, Glady Kawatu, Para Asisten, Staf Ahli, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan Camat. Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minsel Laksanakan Paripurna Perda Pembangunan Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top