• Berita Terbaru

    July 07, 2022

    elnusanews/com July 07, 2022

    Bupati Sangihe Serahkan Hewan Qurban Secara Simbolis Untuk 9 Masjid Dan Musholla


    SANGIHE, Elnusanews - Perayaan Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melakukan penyerahan hewan qurban untuk sembilan masjid dan Musholla empat kecamatan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Sangihe,dr Rinny Tamuntuan,Kamis (7/72022) di Masjid AL-AWAL Moronge Kecamatan Tabukan Utara.

    Adapun masjid penerima bantuan hewan dari Pemkab Sangihe di antaranya, Al-Awal Moronge, Kecamatan Tabukan Utara. Masjid Maduddin Bahu, Kecamatan Tabukan Utara Masjid At-Taqwa Bahembang, Kecamatan Tabukan Utara. Masjid At-Taufiq Malueng, Kecamatan Tabukan Tengah. Masjid Jabal Nur Talawid, Kecamatan Kendahe.Masjid Al-Jamal Lehimi Tariang, Kecamatan Manganitu Selatan.Masjid At-Tahrim Tariang Baru, Kecamatan Manganitu Selatan. Masjid Al-Iksan Barangka, Kecamatan Manganitu. Mushola Muhamad Yusuf Desa Biru, Kecamatan Tabukan Tengah.

    Penjabat Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan, dalam nuansa menyambut hari raya Idul Adha 1443 hijriah, marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wata'ala yang sennatiasa melimpahkan nikmat dan rahmatnya, sehingga pada hari ini kita sekalian dapat menghadiri acara penyerahan hewan gurban dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang secara simbolis dilaksanakan di Masjid Al-Awal melalui momentum inipun, saya mengajak kepada umat muslim dan semua elemen masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Kepulaun Sangihe sesuai dengan tugas dan fungsi serta profesi masing-masing sebagai bagian dari bentuk pengorbanan diri untuk berbuat yang terbaik bagi daerah yang kita cintai." ucap Tamuntuan.

    Mengakhiri sambutannya Tamuntuan menyampaikan atas nama jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe,serta atas nama pribadi dan keluarga Silangen-Tamuntuan mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Adha 1443 hijriah bagi seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe." tutup Tamuntuan. turut hadir dalam penyerahan hewan kurban, anggota DPRD Kab, Kepl Sanihe, Denny Roy Tampi, Kabag Kersa, 1Camat Tabukan Utara, Para Iman Masjid, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Sangihe Serahkan Hewan Qurban Secara Simbolis Untuk 9 Masjid Dan Musholla Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top