• Berita Terbaru

    July 02, 2022

    elnusanews/com , July 02, 2022

    Pemkot Tomohon Sambut Baik Kerjasama dengan UPH Dalam Program Beasiswa Penuh Teachers College



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H bersama Ketua TP-PKK Tomohon drg. Jeand'arc Senduk- Karundeng menghadiri Seminar Pendidikan Kristen Mengajar untuk mengubah hidup (Teaching to Change Lives) dan Sosialisasi Program Bantuan Pendidikan Penuh Teachers College UPH yang bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Sabtu (2/7/2022).

    Narasumber sosialisasi ini adalah Dekan Teacher Collage UPH Ibu. Oh Yen Nie.

    Dalam sambutannya Walikota Tomohon, Caroll Senduk mengatakan bahwa pendidikan yang baik adalah pendidikan yang memerdekakan, mencerdaskan, memberi inspirasi dan memberdayakan. Pendidikan yang  memotivasi, memberi semangat dan teladan. Pendidikan yang menjadikan kita manusia yang gemar belajar dan berbagi.Transformasi pendidikan secara fundamental dan sungguh-sungguh adalah mutlak untuk membangkitkan generasi pelajar pancasila menuju masyarakat maju, berdaya saing dan sejahtera. Karena pendidikanlah kita dapat bangkit dari keterkukungan dan hanya dengan pendidikanlah kita dapat menjadi masyarakat yang produktif, inovatif dan bermartabat.

    Pemerintah Kota Tomohon sangat antusias dan menyambut baik kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan dalam program beasiswa penuh Teachers College Tahun 2022 dan juga program transformasi pendidikan yang sudah digagas, sebagai bagian dari program pendidikan CSWL untuk bersama memajukan kesejahteraan kota Tomohon.

    Seminar pendikan Kristen ini adalah bentuk usaha bersama kita dalam memberikan pemahaman tentang panggilan sebagai guru Kristen, mengajar untuk mengubah hidup, sebab guru yang terpanggil untuk mengajar dan mengubah hidup adalah mereka yang terus belajar dan bergerak memperlengkapi diri agar siap memberi arti bagi kehidupan orang lain
    Pada saat itu juga  Walikota Tomohon secara resmi membuka seminar sekaligus sosialisasi Program Bantuan Pendidikan Penuh Teachers College UPH.

    Dihadiri juga oleh Asisten Administrasi Umum Drs. O. D. S Mandagi, MAP., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Juliana Dolfien Karwur, M. Kes, M.Si, direktur Yayasan UPH Grace Wiriawan, school coordinator SDH dan sekolah Lantera Harapan Denny Kiswanto Sinaga dan calon mahasiswa bersama orangtua.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Sambut Baik Kerjasama dengan UPH Dalam Program Beasiswa Penuh Teachers College Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top