• Berita Terbaru

    October 05, 2022

    elnusanews/com October 05, 2022

    Waduhhhh...!!! 10 Pala Dipecat Secara Tidak Hormat, Warga Demo Dikantor Lurah Sarongsong II


    MINUT,Elnusanews-- Sejumlah masyarakat mendatangi kantor kelurahan Sarongsong II melakukan demo kepada Lurah terkait pemberhentian 10 kepala lingkungan (Pala) secara tidak hormat, Rabu (5/10/2022).

    Dari pantauan beberapa media yang berada di lokasi, secara arogan berbagai alasan-alasan dilontarkan Sumampouw sampai membuka aib dari para perangkat yang ada. “Alasan saya memberhentikan karena kinerja tidak baik, tidak mengangkat sampah, ada yang sudah lewat umur, perangkat yang tidak Berdomisili lagi dilingkungannya, ada yang tidak ada ijazah, Ada yang kumpul kebo. Makanya, kalau mau jadi perangkat kaweng! teriak Lurah dengan kasar kepada salah satu perangkat.

    Dijawab ibu tersebut “Suami saya belum 1 tahun meninggal makanya saya belum kawin. Nanti lewat satu tahun. Tapi surat-surat sudah saya urus, ” jelasnya. Tapi ibu sudah ada laki-laki lain kan sebelum suami meninggal?? kata Lurah bengis.

    Kemudian, salah satu perangkat juga menanyakan kenapa dia diberhentikan. Lurah langsung jawab “saya mau tanya, waktu kebakaran, bapak dimana?? Saya ada ditempat sampai mobil pemadam pulang! ditegaskan Sumampouw.

    Perangkat yang lain menyela, ”Bu lurah, seharusnya jika kami ada kesalahan, berikan surat peringatan, “ujarnya. Lurah pun langsung menyahut, ” Itu kewenangan saya! “tegasnya singkat.

    Sambung perangkat lain, tetapi kenapa yang lain ada yang punya kesalahan yang sama tetapi tidak dipecat. Menurut Lurah, akan menyusul dipecat karena yang tidak lagi sejalan tidak bisa dipertahankan. Yang lain akan menyusul, masakan semua sekaligus. Bertahap, ” kata dia.

    Para perangkat sangat menyesali pemberhentian lurah Maya Sumampouw hanya dilakukan sepihak sedangkan sesuai aturan yang ada harus ada surat peringatan hingga 3 kali. “Kami kaget, Tiba-tiba diberikan surat pemberhentian sebagi perangkat desa sedangkan kami tidak ada kesalahan fatal, ” ungkap Irma salah satu perangkat.

    Dikatakan Irma, alasan lurah memberhentikan dirinya karena tidak mengangkat sampah.

     “Lurah baru menjabat 4 bulan, saya baru 2 kali tidak mengangkat sampah, masak langsung dipecat,” kata dia kecewa.

    Namun lebih mengagetkan, Dari informasi mereka, Lurah mencatut nama salah satu partai. “Lurah mengatakan kepada saya, alasan dia memberhentikan karena perintah ranting, ” ucap salah satu perangkat. Ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Hal tersebut dibenarkan oleh Lurah Maya Sumampouw. “Ada, tapi saya katakan akan melihat kinerja dulu, ” ucap Sumampouw. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waduhhhh...!!! 10 Pala Dipecat Secara Tidak Hormat, Warga Demo Dikantor Lurah Sarongsong II Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top