• Berita Terbaru

    December 09, 2022

    elnusanews/com December 09, 2022

    Bupati ROR Terima Penghargaan Meritokrasi Dari KASN


    JAKARTA, Elnusanews - Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU ASEAN Eng, menerima Penghargaan Meritokrasi untuk Kategori “Baik” dalam Acara Anugerah Meritokrasi, Kamis (8/12/2022) di Grand Sahid Jaya Jakarta.

    Penyerahan Hasil Penilaian Penghargaan Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN Bagi Instansi Pemerintah Kabupaten dan Kota, diserahkan langsung Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA dan Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto, Sebagai bentuk apresiasi terhadap Instansi Pemerintah.

    Bupati Royke Roring mengatakan, pada hari ini Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima penghargaan dengan kategori “Baik” sebagai bentuk apresiasi terhadap Instansi Pemerintah.

    “Penghargaan dengan katagori baik yang diterima adalah berkat implementasi sistem merit yang dilakukan seluruh ASN,” ujarnya didampingi Kaban BKPSDM Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan dan Kadis PMD Jeffry Tangkulung.

    Penghargaan ini, lanjut dia, dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan manajemen ASN.

    “Kami juga mengapresiasi BKPSDM dan jajarannya yang terus melakukan pembinaan kepada seluruh ASN,” ia menambahkan.

    Diketahui, Meritokrasi adalah sistem politik yang memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi, bukan kekayaan atau kelas sosial. Kemajuan dalam sistem seperti ini didasarkan pada kinerja, yang dinilai melalui pengujian atau pencapaian yang ditunjukkan.

    Kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, S.Pd SS M.Si, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno Kudadiri, B.B.A, MBA, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Terima Penghargaan Meritokrasi Dari KASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top