• Berita Terbaru

    December 13, 2022

    elnusanews/com December 13, 2022

    Pemprov Apresiasi Pemkot Tomohon Lakukan Evaluasi APBD 2023



    SULUT,Elnusanews - Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Pemprov Sulut, Femmy Suluh memberikan apresiasi kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tomohon yang melakukan rapat evaluasi Rancangan Perda tentang APBD TA 2023 dan Rancangan Perkada tentang Penjabaran APBD TA 2023 Kota Tomohon.

    Hal ini sampaikan Kepala BKAD Femmy Suluh saat membuka rapat evaluasi APBD 2023 Kota Tomohon, yang dihadiri langsung oleh Sekdakot Tomohon Edwin Roring, Selasa (13/12/2022) bertempat di Aula BKAD Kantor Gubernur Sulut.

    "Atas nama pak gubernur dan pak wakil gubernur serta pak sekprov menyampaikan salam dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kota Tomohon yang telah berusaha menetapkan Rancangan Perda tentang APBD TA 2023 dan Rancangan Perkada tentang Penjabaran APBD TA 2023 bersama eksekutif dan legislatif yang kami tau pasti berlangsung berdinamika yang sama-sama punya keinginan dan motivasi membangun daerah," ungkapnya.

    Lanjutnya, kita pahami bersama tahun 2023 adalah tahun yang cukup menantang bagi kita semua disemua tingkatan baik dipusat, provinsi maupun kab/kota dalam kita berhadapan pada beberapa situasi global, nasional, dan daerah yang cukup dinamis merupakan tindakan ekstra prioritas menetapkan kebijakan-kebijakan strategis yang selaras, sinkron antara pusat dan daerah sekaligus prioritas-prioritas pembangunan yang tujuannya adalah untuk pembangunan. 

    "Jadi, anggaran yang tersedia untuk program-program yang benar-benar prioritas dengan kebijakan-kebijakan strategis nasional dan daerah termasuk Kota Tomohon," bebernya.

    Sembari dirinya berharap evaluasi ini akan semakin  memperkokohkan sinergitas, sinkronisasi kita  terhadap berbagai program dan kebijakan daerah.  Karena itu sebelum melakukan tahapan evaluasi oleh tim secara fungsi masing-masing. Dan setelah itu pemkot Tomohon memberikan gambaran umum terkait APBD 2023.

    Sebelumnya, Sekdakot Tomohon Edwin Roring menegaskan bahwa khusus hari ini pemkot Tomohon telah dijadwalkan evaluasi APBD 2023 ke pemprov Sulut.

    "Dievaluasi ini akan dibicarakan yang pertama mengenai legalitas pelaksanaan  tahapan-tahapan  dalam rangka penetapan APBD. Kemudian ada sinkronisasi program antara pusat, program provinsi dan kota Tomohon. Kami berharap apa yang sudah disampaikan pemkot Tomohon walaupun belum paripurna tapi mengharapkan lebih baik dari tahun-tahun kemarin supaya berdasarkan hasil evaluasi sebentar dan SK Gubernur itu jika ada perbaikan-perbaikan akan kita tindaklanjuti. Tapi, intinya disini kita sudah menetapkan APBD 2023 sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan berdasarkan aturan yang berlaku," tandasnya. Sembari Edwin sapaan akrabnnya menyebutkan adapun total anggaran keseluruhannya sebesar Rp631 Miliar.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Apresiasi Pemkot Tomohon Lakukan Evaluasi APBD 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top