• Berita Terbaru

    December 12, 2022

    elnusanews/com December 12, 2022

    Pemkab Sangihe Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham

    SANGIHE, Elnusanews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

    Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74, di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta, Senin (12/12/2022). 

    Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menerima langsung penghargaan tersebut dari Dirjen HAM Kemenkumham  Mualimin Abdi.

    Ia menyampaikan, peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74 mengambil tema “Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang”. terdapat 98 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

    Sementara itu Wapres Maaruf Amin yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan 74 tahun yang lalu Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia diadopsi oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk merawat peradaban dan kemanusiaan bangsa-bangsa di dunia.

    "Peringatan hari HAM sedunia merupakan refleksi bagi bangsa-bangsa dalam menghormati dan memajukan hak asasi manusia secara universal,” ujar Wapres

    Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dalam kesempatan yang sama menegaskan, Hari HAM sedunia diperingati setiap tanggal 10 Desember. 

    "Peringatan dilakukan di seluruh dunia termasuk di Indonesia yang dilaksanakan bertepatan dengan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia oleh Majelis PBB pada tanggal 10 Desember 1948. Di Indonesia penegakan HAM merupakan tanggung jawab negara,” ujar Menkumham.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Sangihe Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top