• Berita Terbaru

    December 22, 2022

    elnusanews/com December 22, 2022

    Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan Minta Jaga Kamtibmas Jelang Nataru


    SANGIHE, Elnusanews- Perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, tinggal menghitung hari.

    Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan meminta kepada seluruh pihak menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sangihe saat Natal dan Tahun Baru.

    Pada kesempatan tersebut Pj Bupati mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat Nataru.

    "Perlu kembali mengaktiflan pos pengamanan lingkingan (Pos Kamling) untuk membantu keamanan masyarakat bila perlu kita aktifkan kembali Pos Kamling adanya pos kamling ini dapat membantu keamanan di masyarakat",usul Pj Bupati Rinny Tamuntuan pada rapat bersama dengan Forkopimda di Pendopo rumah dinas Bupati, Rabu (21/12/2022).

    Tamuntuan juga meminta peran TNI/Polri untuk tetap melakukan penjagaan saat Nataru dan melakukan pencegahan adanya praktek mabuk-mabukan karean minuman keras (Miras) di masyarakat."imbuh Tamuntuan.

    Sementara itu Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny Welly Wolter Tompunuh,SIK mengatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan patroli dan menjaga keamanan saat Nataru.

    "Kami tetap menjalankan tugas menjaga keamanan saat Nataru dan kami pastikan perayaan Natan dan Tahu Baru di Sabgihe tetap aman,"ujar Kapolres.

    Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dandim 1301/Sabgihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo bahwa pihaknya akan membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, dimana peran TNI masuk sampai ke desa-desa melalui program Babinsa.

    "Anggota kami akan siap siaga membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat,"kata Prayogo.

    Selain itu pada forum itu, dibahas pula soal deteksi dini ancaman kemanan negara sehingga ada upaya pencegahan apabila ada terjadi ancaman keamanan yang didalamnya TNI/Polri akan berperan penting di bantu pemerintah dan masyarakat. Juga semua pihak yang hadir bersepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat Nataru.

    Turut hadir dalam rapat tersebut, Kapolres, Dandim, Kajari, Danlanal, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Tahuna, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat.




    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan Minta Jaga Kamtibmas Jelang Nataru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top