• Berita Terbaru

    December 21, 2022

    elnusanews/com , December 21, 2022

    Ibu Rita Jahit Bendera Merah Putih di Puncak Hari Ibu ke-94



    SULUT,Elnusanews – Hari Ibu ke-94 yang dipusatkan di Bengkulu, berlangsung menarik. Di mana, sejumlah ibu terlihat ‘berlomba’ menjahit Bendera Merah Putih, Rabu (22/12/2022).

    Ibu-ibu pejabat daerah di Indonesia itu ramai-ramai menjahit Bendera Merah Putih, termasuk Ketua TP-PKK Sulawesi Utara, Rita Maya Dondokambey-Tamuntua.

    Kegiatan ini dihadiri Bintang Puspayoga, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

    Kegiatan berlangsung di Balai Raya Semarak, Kota Bengkulu. Ibu Rita didampingi Sekretaris TP-PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos.

    Acara menjahit Bendera Merah Putih ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 itu bertema ‘Menjaga Semangat Perjuangan Perempuan Untuk Pertiwi’.

    Kegiatan menjahit Bendera Merah Putih juga merupakan upaya mengenang peran Fatmawati Soekarno, Istri Presiden RI Pertama, Ir Soekarno. Fatmawati sendiri lahir di Bengkulu.

    Fatmawati dikenang sebagai penjahit Bendera Merah Putih yang digunakan pada masa Proklamasi Kemerdekaan RI. Para peserta pun ikut mengenakan busana kebaya, lengkap dengan kerudung.

    Rita Tamuntuan dan Devi Tanos pun tampil anggun dengan balutan kebaya warna putih.

    Mereka menjahit bendera mengenakan mesin jahit tradisional, kain warna merah dijahit dengan kain warna putih, sehingga melengkapi Sang Saka Merah Putih.

    Pada pelaksanaan Hari Ibu Nasional, sejumlah kegiatan digelar seperti seminar, talk show, dan ziarah ke Taman Pahlawan di Bengkulu.

    Kemudian kunjungan ke istri para pahlawan yang ada di Bengkulu, dan kegiatan baksos di sekitaran keluarga almarhumah Fatmawati.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibu Rita Jahit Bendera Merah Putih di Puncak Hari Ibu ke-94 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top