• Berita Terbaru

    December 06, 2022

    elnusanews/com December 06, 2022

    Kelompok Tani Di Sangihe Dapat Bantuan Hortikultura Dari Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut

    SANGIHE, Elnusanews- Pemerinta Kabupaten Kepulauan Sangihe bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Sulawesi Utara (Sulut),menyerahkan bantuan hortikultura pada Kelompok Tani di Sangihe.bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati,"Senin (05/12/2022).

    Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulawesi Utara,Wilhelmina J. N Pengemanan mengatakan bahwa bantuan bibit yang diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Kepulauan Sangihe tak luput dari berkat perjuangan melalui Ketua DPRD provinsi Sulut dr. Fransiscus Andy Silangen.

    "Kelompok tani di kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat alokasi anggaran untuk lahan kurang lebih 250 hektar yang datang ke Sangihe ada 75 persen. Hal ini guna mengantisipasi akan adanya krisis pangan global."kata Pengemanan.

    Sementara Penjabat (Pj) Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sangihe terus mengupayakan dapat membantu para kelompok petani agar harus terus proaktif.

    "Tetap memperhatikan dan memberikan hasil yang terbaik dari semua bantuan bibit yang di berikan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan provinsi Sulawesi Utara."tutur Tamuntuan.

    Lebih lanjut lagi Tamuntuan mengatakan,jika sudah masa panen,tentunya Pemkab Sangihe akan menyiapkan lahan pasar serta tempat untuk para petani menjual hasil panen tersebut.

    Jadi sudah di komunikasikan dengan Kadis Perindag dan Kadis Pertanian agar supaya hasilnya bisa di manfaatkan.

    "Jangan sampai tidak tahu menahu dijual kemana, kelompok tani juga agar dapat memberikan informasi kepada Kepala Dinas Pertanian jika sudah masa untuk panen."imbuh Tamuntuan.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelompok Tani Di Sangihe Dapat Bantuan Hortikultura Dari Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top