• Berita Terbaru

    December 09, 2022

    elnusanews/com December 09, 2022

    Desa Wawontulap Tuntaskan Penyaluran BLT DD Triwulan 4


    MINSEL, Elnusanews- Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

    Penyaluran yang berlangsung di kantor desa Wawontulap pada jumat, 9 Desember 2022 merupakan triwulan 4 (bulan Oktober-Desember), dimana penyaluran hari ini merupakan bantuan lanjutan.

    Kumtua desa Wawontulap, Menix Isak Lamia mengatakan BLT DD ini diberikan khususnya bagi masyarakat miskin, berpenyakit kronis, janda dan adapula yang berpenghasilan rendah. 


    Sebagai pemerintah desa Wawontulap tidak langsung menyalurkan bantuan ini begitu saja, melainkan telah melewati proses tahapan penjaringan, penyaringan serta penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    "Melalui proses tersebut, telah disepakati lewat musdesus antara pemerintah desa Wawontulap bersama BPD dan ditetapkan sebanyak 80 KPM", terang Lamia.

    Dirinya pun menjelaskan, 80 KPM tersebut belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik itu RASKIN, BST, BPNT, PKH maupun bantuan lainnya dan bukan sebagai PNS/pensiunan maupun aparat.

    Olehnya berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin guna mencukupi kebutuhan rumah tangga, pungkasnya.

    Adapun BLT DD yang sudah diserahkan triwulan 4 ini sebesar Rp. 72 juta (80x3x300.000).


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Wawontulap Tuntaskan Penyaluran BLT DD Triwulan 4 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top