• Berita Terbaru

    December 21, 2022

    elnusanews/com , December 21, 2022

    Wujudkan Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, Walikota Caroll Serahkan Beasiswa Tomohon Hebat Tingkat SD dan SMP



    TOMOHON,Elnusanews - Penyaluran Bantuan Sosial Beasiswa Siswa Miskin dan Beasiswa Tomohon Hebat Kota Tomohon.
    Dilaksanakan di Anugerah Hall Kota Tomohon, rabu (21/12/2022).

    Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Dolvin Juliana Karwur  M Kes MSi.

    Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan
    Program ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tomohon kepada warga masyarakat didalamnya anak sekolah yang sangat membutuhkan. Semoga bantuan ini akan sangat berguna, dapat membantu dan bermanfaat bagi para siswa, apalagi ketika masuk dibulan januari tahun depan tentu ada banyak keperluan untuk sekolah, sehingga diharapkan bantuan ini dapat membantu dalam memenuhi akan keperluan sekolah. Beasiswa saat ini adalah program Pemerintah Kota Tomohon dan tahun depan tetap masih ada karena hal ini akan terus mendorong para siswa untuk lebih giat belajar, disamping itu dorongan orang tua juga sangat perlu untuk membimbing anak-anak untuk belajar lebih giat lagi.

    "Dengan pemberian ini, para Kepala Sekolah termasuk para guru dimintakan untuk terus memperhatikan anak-anak didik kaitan dengan fasilitas yang ada disekolah walaupun sampai saat ini fasilitas yang ada sudah cukup baik, dan tentu ini menjadi semangat juga bagi para guru untuk terus mendidik anak siswa  dengan baik agar kedepannya menjadi anak-anak yang sukses, terus berprestasi dan terus dibanggakan," tutur Walikota Caroll Senduk.

    Sembari menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 desember 2022 dan selamat menyongsong tahun berkat Tuhan, tahun 2023.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dolvin Karwur mengatakan jumlah siswa penerima beasiswa Tomohon hebat Tingkat SD 418 siswa Rp 650.000/siswa, SMP 177 siswa Rp 750.000/siswa. Bansos Beasiswa miskin SD 100 siswa Rp 1.000.000/siswa, SMP 100 siswa Rp 1.000.000/siswa. Non Akademik SD Tingkat Provinsi 12 siswa Rp 1.250.000/siswa, SMP Tingkat Provinsi 18 siswa Rp 1.250.000 dan SMP Tingkat Nasional 5 siswa Rp 1.500.000/siswa.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, Walikota Caroll Serahkan Beasiswa Tomohon Hebat Tingkat SD dan SMP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top