• Berita Terbaru

    December 06, 2022

    elnusanews/com December 06, 2022

    Pasar Murah Pemkab Minahasa Diminati Warga


    MINAHASA, Elnusanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar pasar murah, Senin (05/12/22). Pasar murah yang  digelar  di Lapangan Sam Ratulangi Tondano ini diminati warga Tondano dan sekitarnya guna mendapatkan sembako murah.

    Sekretaris Dinas, Conny Muntu saat ditemui mengatakan, kegiatan pasar murah ini dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat Minahasa. “Pasar murah ini juga untuk membantu kebutuhan masyarakat Tondano dan sekitarnya untuk memasuki hari raya keagamaan di bulan Desember ini,” kata Muntu disela memantau aktifitas warga yang sedang antri membeli bahan sembako.

    Adapun paket yang dijual, kata Muntu, yakni 1 baki telur ayam, 2 liter minyak goreng, beras dan gula pasir.

    “Kegiatan ini diawali di ibu kota kabupaten Minahasa. Selanjutnya akan bergilir di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa,” jelas Muntu.

    Ia pun berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan program dari Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Ovtavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM (ROR-RD) untuk kegiatan pasar murah di akhir tahun ini.

    “Mari kita manfaatkan program pasar murah ini dengan sebaik-baiknya. Karena, harga yang ditawarkan dalam program ini jauh lebih murah dari yang di jual sehari-harinya,” beber Muntu.

    Sementara, beberapa warga Tondano yang datang membeli paket murah di kegiatan ini. Mengatakan bahwa sangat bersyukur karena terbantu dengan harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari pasaran.

    “Dengan adanya pasar murah ini, kami sebagai masyarakat kecil sangat terbantu. Dan diharapkan pemerintah bisa mengadakan pasar murah sampai natal dan tahun baru,” kata Daniel, warga Tondano.

    Hal yang sama disampaikan Marike Makalew. Dia mengatakan, dengan adanya pasar murah ini sangat membantu masyarakat menjelang natal dan tahun baru.

    “Dibandingkan dengan harga di pasar reguler, program ini jauh lebih murah dan sangat membantu khususnya kami sebagai warga kurang mampu. Mengingat, harga bahan sembako menjelang natal dan tahun baru harganya melambung tinggi,” ujar Marike.

    Terpantau, pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Minahasa ini, berlangsung pagi hingga siang hari. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasar Murah Pemkab Minahasa Diminati Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top