• Berita Terbaru

    December 06, 2022

    elnusanews/com December 06, 2022

    Jelang Akhir Tahun 2022,Tamuntuan Ingatkan Capaian Kinerja Para OPD


    SANGIHE, Elnusanews- Menjelang akhir tahun 2022, capaian kinerja selalu menjadi perhatian Pj Bupati Rinny Tamuntuan saat memimpin Apel ASN, P3K, dan THL, Senin (05/12/2022) sekaligus apel kerja terakhir di tahun 2022.

    "Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Sangihe untuk memperhatikan capaian target kerja termasuk pengelolaan keuangan dengan batas waktu per tanggal 15 Desember, dimana waktu tinggal menyisahkan 10 hari lagi."tutur Bupati perempuan pertama di Sangihe 

    Tamuntuan berharap semua OPD mampu menuntaskan semua kerja termasuk keuangan."Kerja hanya memiliki waktu sampai tanggal 15 Desember,jadi peran kita semua sangat penting agar target kerja diakhir tahun ini bisa tercapai."pintah Tamuntuan.

    Istri tercinta dari Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen ini juga memintah para ASN, P3K, THL lebih prodiktif kreatif serta responsif dan konstruktif saat menghadapi berbagai kritikan masukan dari masyarakat. 

    "Soal pelayanan publik Penjabat Bupati juga mendorong semua OPD berpacu untuk memberikan pelayanan terbaik", imbuhnya.

    Demikian juga harapan Tamuntuan soal kemampuan para ASN mengenai IT agar masing-masing melengkapi diri dengan pengetahuan IT dikarenakan perubahan zaman menuntut ASN mampu berkompetisi.

    'Apalagi sistem pelayanan kedepannya serba online atau go-digital. Kami juga meminta kita harus lebih kompetitif sebab kedepannya pelayanan publik akan berbasis IT, jadi ASN harus memiliki kemampuan IT. Kedepannya pelayanan akan berbasis digital atau go-digital dimana semua ASN harus mampu menjawab tantangan era digitalisasi", tutur Tamuntuan.

    Tamuntuan juga mengingatkan para ASN soal krisis global yang akan dihadapi tahun depan dimana masalah krisis pangan akan menjadi momok yang harus di hadapi sehingga ia mengajak  para ASN, P3K, THL untuk lebih bijaksana termasuk dalam memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman kebutuhan sehari-hari.

    "Setidaknya membantu mengurangi belanja rumah tangga dalam mengelola keuangan, gaji yang diperoleh harus dikelolah dengan baik karena tahun depan dunia menghadapi krisis pangan global, mari bersama-sama kita memanfaatkan lahan pekarangan tentunya ini sangat membantu."tutup Tamuntuan.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Akhir Tahun 2022,Tamuntuan Ingatkan Capaian Kinerja Para OPD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top