• Berita Terbaru

    December 16, 2022

    elnusanews/com December 16, 2022

    Pemdes Talawaan Bantik berikan Makanan Tambahan Ke Anak Balita


    MINUT,Elnusanews-- Guna mencukupi kebutuhan gizi masyarakat, Desa Talawaan Bantik Kecamatan Wori, mengelar acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 18 orang anak balita 0-23 bulan, dan 68 anak 2-6 Tahun di Kantor desa Talawaan Bantik, Jumat (16/12/2022)pagi tadi.

    Camat Wori Endru Palandung mengatakan, Pemberian makanan tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan atau gizi kepada anak balita yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. 

    "Selain itu juga mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran sehingga mencegah terjadinya stunting," kata Palandung.

    Sementara itu Hukum Tua Desa Talawaan Bantik Neneng Durahman yang didampingi Sekertaris Desa Nikita tulangow dan Bendahara Rina Ervina tambaru menambahkan, PMT ini dilakukan mengingat masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, yang dimulai sejak janin, bayi, anak, setelah dewasa sampai usia lanjut. Masalah kekurangan gizi bisa menjadi salah satu faktor penyebab kematian untuk bayi. 

    "Kami di desa sangat memperhatikan kebutuhan gizi masyarajat sehingga untuk mendukung itu di desa ada anggaran untuk PMT, sarana posyandu, honor kader dan lain sebagainya," ujar tutupnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Talawaan Bantik berikan Makanan Tambahan Ke Anak Balita Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top