• Berita Terbaru

    December 06, 2022

    elnusanews/com December 06, 2022

    Pemdes Talawaan Bantik Salurkan BLT DD Tahap IV Ke 76 KPM


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah desa (Pemdes) Talawaan Bantik, Kecamatan Wori, Selasa (6/12/2022) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap IV, untuk bulan Oktober, November, Desember.  Untuk desa Talawaan Bantik  sendiri terdapat 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk penyaluran BLT DD tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung di balai desa Talawaan Bantik yang disaksikan Langsung BPD, Pendamping desa, dan perangkat desa.

    Hukum Tua Desa Talawaan Bantik Neneng Durahman yang didampingi Sekertaris Desa Nikita tulangow dan Bendahara Rina Ervina tambaru dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Oktober, November, dan Desember total Rp 900.000. Untuk masyarakat yang telah menerima Bansos yang lain tidak bisa menerima BLT DD ini. Dan untuk penerima BLT DD harus memiliki KTP dan KK.

    “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Talawaan Bantik,” ujar Durahman.

    Lanjutnya, jika untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap empat ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan.

    Terpisah, salah satu  warga penerima manfaat BLT DD Talawaan Bantik Julius Burud menuturkan, sangat bersyukur kepada Tuhan dan beterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD.


    “Terimakasih kepada Pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD ini bagi kami yang sangat membutuhkan. Dengan bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari yang bisa bermanfaat bagi kami,” tutupnya.

    Dalam penyaluran BLT DD ini ikut disaksikan BPD, Pendamping desa Lokal, dan Perangkat-perangkat  desa Talawaan Bantik. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Talawaan Bantik Salurkan BLT DD Tahap IV Ke 76 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top