• Berita Terbaru

    December 21, 2022

    elnusanews/com , December 21, 2022

    Panen Perdana Bunga Krisan, Caroll Janjikan Anggaran Pembuatan Green House untuk Petani Bunga



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menghadiri kegiatan Panen Perdana Bunga Krisan Tomohon dalam rangka Export ke Singapore bertempat di Green House Kakaskasen Dua, Selasa 20 Desember 2022.

    Sambutan Walikota Tomohon mengatakan mengeksport bunga adalah cita-cita sejak lama dari Pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat, dimana dengan pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) tentu akan berdampak bagi masyarakat Kota Tomohon. dalam mengeksport bunga juga membantu memajukan perekonomian yang ada di Kota Tomohon. Kedepan Pemerintah Kota Tomohon menganggarkan pembuatan Green House untuk para petani bunga, supaya lebih meningkatkan kualitas, kuantitas dari bunga yang ada di Kota Tomohon terutama bunga krisan.

    Pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi kepada Asbindo, kelompok tani yang ada dalam memajukan Kota Tomohon. Tampak hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon, Dr Karel Lala SP MSi,  Camat Tomohon Utara Jolly Imbing SPd, Ketua Asosiasi Bunga Indonesia Melky Tangkawarouw, Ketua Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Sulut Femy Nurfami bersama rombongan, Perwakilan Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado Dwi Rahmanto SIP MSc bersama rombongan, General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado Fazrin, Pimpinan Cabang BNI Tomohon Freddy Korputy, Seluruh Eksportir, seluruh petani - petani bunga. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panen Perdana Bunga Krisan, Caroll Janjikan Anggaran Pembuatan Green House untuk Petani Bunga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top