• Berita Terbaru

    December 05, 2022

    elnusanews/com , December 05, 2022

    Serahkan DIPA 2023, Gubernur Olly: Percepat Serapan Anggaran dan Orientasinya Kesejateraan Rakyat



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyerahkan sekaligus membagikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Pemda 15 kabupaten/kota dan instansi vertikal di Bumi Nyiur Melambai.

    Penyerahan DIPA sekaligus Transfer ke Daerah itu dilaksanakan di Gedung Keuangan Negara, Jalan Bethesda, Kota Manado, Senin (5/12/2022).

    Hadir Pimpinan Polri dan TNI, Bupati/Wali Kota dan pimpinan instansi vertikal Pemerintah pusat di Sulut.

    Adapun Total DIPA tahun 2023 sebesar Rp 21,6 Triliun.

    Angka itu terdiri dari Belanja Pusat Rp 8,7 Triliunan dan Transfer Daerah Rp 12,9 Triliun.

    Dana ini akan diserahkan Rp 8.7 triliun untuk 456 satuan kerja, termasuk di dalamnya balai-balai kementerian, KPU dan Bawaslu.

    Kemudian Rp 12,9 Triliun diserahkan ke Bupati / Wali Kota se-Sulut.

    Secara simbolis Gubernur menyerahkan dokumen DIPA tersebut ke kepalan instansi terkait, termasuk Bupati/Wali Kota yang hadir didampingi Kepala Kantor Wilayah Dirien Perbendaharaan Negara Provinsi Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardani.

    Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan Pemprov Sulut berhasil mewujudkan sinergitas kabupaten/kota dan instansi vertikal sehingga semua bisa berjalan sesuai rencana.

    2 tahun penanganan Covid 19, kita bekerja sama menjaga kestabilan ekonomi. Terbukti kenaikan Pertumbuhan Ekonomi begitu cepat, sehingga mendapatkan perhatian khusus dari pusat.

    "Saya kira ini jaga terus kita manfaatkan DIPA. Cepat diproses penyerapan di tahun 2023 untuk mendorong stimulus perekonomian Sulut, agar masuk Triwulan I 2023 ekonomi kita bisa bertumbuh," ujarnya.

    Pada tahun 2022, Pertumbuhan Ekonomi sekitar 6 persen, tahun 2023 bisa tumbuh lebih baik sehingga bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat Sulut.

    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serahkan DIPA 2023, Gubernur Olly: Percepat Serapan Anggaran dan Orientasinya Kesejateraan Rakyat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top