• Berita Terbaru

    December 21, 2022

    elnusanews/com , December 21, 2022

    Pemprov Sulut Resmi Buka Pendaftaran PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Teknis



    SULUT,Elnusanews – Memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) profesional, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, buka pendaftaran ASN PPPK tenaga teknis. Ini tertuang dalam surat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Nomor 800/22.9432/Sekr- BKD tentang Rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Untuk Jabatan Fungsional Tenaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022.
    Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah resmi membuka pendaftaran PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Teknis mulai tanggal 21 Desember 2022.



    Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Steve Kepel, ST, M.Si menjelaskan bahwa upaya dan kerja keras Pemprov Sulut di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw dalam memenuhi kebutuhan pegawai sebagai Human Capital telah membuahkan hasil dengan disetujuinya jumlah formasi PPPK sebanyak 4.594, yang terbagi pada formasi Tenaga Teknis sebanyak 622, Tenaga Kesehatan sebanyak 693 dan Tenaga Guru sebanyak 3.279.

    Untuk tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan proses sementara berjalan, keduanya telah menyelesaikan tahapan uji kompetensi dan saat ini sedang berlangsung pengolahan hasil.

    Sementara untuk Tenaga Teknis baru akan masuk dalam tahapan pendaftaran. “Seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah koordinasi Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bidang Administrasi Umum dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara wajib melakukan pengawasan ketat terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan proses seleksi ini untuk melakukan pungutan liar, penipuan bahkan pemerasan” terang Sekretaris Daerah.

    Ditambahkan pula bahwa “Pemerintah Sulut yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw mengusahakan proses seleksi Tenaga Teknis berjalan lancar, transparan dan akuntabel.
    Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara, Clay Dondokambey, S.STP, MAP menjelaskan bahwa untuk pendaftarannya, Sebagaimana yang dapat dipantau dari Pengumuman dapat mengikuti pendaftaran secara online pada tanggal 21 Desember 2022 s/d 06 Januari 2023 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.” Sulawesi Utara, termasuk yang sudah pernah bekerja dua tahun atau lebih, baik di perusahaan, yayasan atau lembaga-lembaga swadaya masyarakat, bahkan para tercantum bahwa seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi syarat dapat melamar menjadi PPPK di Pemerintah penyandang disabilitas juga dapat bersaing untuk menjadi PPPK.

    “Seluruh pegawai THL di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi diharuskan mengikuti harus memiliki ijazah yang kualifikasi pendidikannya sesuai dengan persyaratan jabatan yang akan dilamarnya. “Pendaftarannya dilakukan online, jangan cari-cari calo atau mo berusaha pake jalanbelakang, tanggung sendiri akibatnya” tegas Kaban Clay. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Resmi Buka Pendaftaran PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top