• Berita Terbaru

    December 16, 2022

    elnusanews/com , December 16, 2022

    JIPS Lanjutkan Tradisi Kebersamaan Muslim-Nasrani, Gelar Ibadah Pra Natal dengan Panitia Jurnalis Muslim



    SULUT,Elnusanews – Dalam semangat terus memelihara kebersamaan antar umat beragama di Sulut, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) kembali menggelar perayaan Natal, dengan panitia para jurnalis beragama Muslim.

    Perayaan Natal keluarga besar JIPS ini digelar di aula Mapalus kantor gubernur, Kamis 15 Desember 2022.

    Ibadah menyambut Natal JIPS turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Sulut Steven Liouw SSos, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Kaban BKD) Sulut Clay Dondokambey,

    Staf Khusus Gurbenur Sulut Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Victor Rawung, anggota JIPS dan keluarga masing-masing, anak yatim piatu dari panti asuhan, serta petugas cleaning service di kantor gubernur.

    Dengan Mengusung tema “Bangkit dan Maju Bersama dalam Bingkai Kerukunan yang Hebat”, perayaan ibadah pra Natal para jurnalis di Kantor Gubernur Provinsi Sulut ini turut dirangkaikan dengan pemberian Bantuan Sosial (Baksos) kepada para petugas kebersihan kantor gubernur Sulut dan anak yatim yang berasal dari dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Sitti Khadija Wonasa dan Bakti Mulia Karombasan.

    Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Baksos dan Natal JIPS, Ismail Batalipu dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut serta seluruh pihak yang turut mendukung kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin para jurnalis yang meliput di kantor Gubernur Sulut. “Ini merupakan agenda tahunan yang tiap tahunnya dilaksanakan untuk menyambut hari-hari besar umat beragama. Tidak hanya Natal, kegiatan serupa dilaksanakan ketika menjelang Idul Fitri,” ungkap Batalipu.

    Sementara itu Koordinator JIPS Donny Aray dalam sambutannya menuturkan bahwa kerukunan dan toleransi sangatlah penting bagi kita semua. “JIPS sudah sembilan tahun, dari tahun 2014 masih tetap eksis sampai kini. Selalu kami dahulukan adalah kerukunan dan toleransi yang di dalamnya adalah cinta kasih,” tutur jurnalis Kompas TV kepada para tamu undangan.

    Sementara, Kepala Dinas Kominfo Sulut Evan Steven Liouw SSos menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sekaligus memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh JIPS. “Gubernur mengaprasiasi kegiatan yg dilaksanakan oleh JIPS,” ucap Liow.(*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JIPS Lanjutkan Tradisi Kebersamaan Muslim-Nasrani, Gelar Ibadah Pra Natal dengan Panitia Jurnalis Muslim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top