• Berita Terbaru

    December 02, 2022

    elnusanews/com , December 02, 2022

    Air Terjun Tekaan Telu, Wisata Alam Cantik yang Penuh dengan Tantangan



    TOMOHON,Elnusanews - Tomohon adalah salah satu kota yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) yang cukup beruntung karena dianugrahi dengan keindahan alam yang menawan. Sejumlah destinasi wisata yang ada di daerah Kota Tomohon begitu mempesona. Salah satunya air terjun yang sangat cantik di tengah-tengah hutan belantara yang sunyi nan asri. Dari sekian banyak air terjun yang ada di Sulut, salah satunya yang harus kamu kunjungi adalah Air Terjun Tekaan Telu.

    Air Terjun Tekaan Telu akan lebih cocok bagi kamu para pecinta wisata alam. Karena memang untuk menuju ke lokasi air terjun kamu akan dihadapkan dengan banyak tantangan yang cukup menguji adrenalin.

    Lokasi Air Terjun secara administratif Air Terjun Tekaan Telu berada di Kelurahan Tinoor Satu (1) Kecamatan Tomohon Utara (Tomut) Kota Tomohon.

    Jika para pengunjung datang, maka mereka harus menempuh perjalanan ke lokasi wisata dengan durasi waktu tempuh sekitar 15 menit dengan jarak sekira 900 meter untuk tiba di lokasinya.

    Tantangan pertama yang harus dihadapi pengunjung adalah menuruni anak tangga yang telah disediakan. Tidak seberapa berat, namun itu baru permulaan sebelum kemudian kamu dihadapkan dengan hutan belantara yang cukup lebat. Untuk bisa sampai ke lokasi para pengunjung harus berjalan melewati pepohonan yang rindang.

    Pesona air terjun Tekaan Telu, meskipun harus melalui perjalanan yang melelahkan dan dipenuhi dengan rintangan yang menguji adrenalin, namun pemandangan yang disajikan oleh Air Terjun Tekaan Telu dijamin tidak akan pernah mengecewakanmu. Air terjun setinggi 40-an meter akan menyambutmu dengan suara gemuruh air yang jatuh bebas dengan begitu indahnya. Air terjun ini memiliki aliran yang cukup deras, namun airnya sangat menyegarkan dan jernih karena bersumber dari mata air pegunungan yang belum tercemar oleh limbah.

    Di sekitar air terjun kamu bisa melihat tebing dan pohon rindang. Suara burung dan serangga hutan yang saling bersahutan akan memberikanmu ketenangan batin yang luar biasa. Pokoknya kamu dijamin betah untuk berlama-lama di sana.

    Tiket masuk air terjun Tekaan Telu jangan takut mahal untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun tersebut. Karena bagi setiap pengunjung mereka hanya akan dikenakan tarif sebesar 5.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan untuk wisatawan mancanegara dikenakan tarif sebesar 10.000 rupiah.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Air Terjun Tekaan Telu, Wisata Alam Cantik yang Penuh dengan Tantangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top