• Berita Terbaru

    December 02, 2022

    elnusanews/com , December 02, 2022

    Disparda Tomohon Optimistis Target PAD Rp2,5 Miliar Tercapai di Tahun 2023



    TOMOHON,Elnusanews - Sejumlah upaya bakal akan dilakukan Pemerintah Kota Tomohon, melalui Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon guna menarik kunjungan wisatawan ke Kota Tomohon. Hal itu guna memenuhi target kunjungan dan target pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2023 nanti.

    Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Yudistira Siwu mengatakan bahwa dirinya optimistis target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata akan tercapai.

    "Ya, Inikan berbicara tentang pariwisata kan korelasinya banyak. Nah, kalau memang destinasi kita benahi dan promosi kita buat. Saya optimis itu bisa. Intinya, bicara pariwisata kan torang  musti positif, positif thinking, positif work dan menjalin hubungan - hubungan yang positif," kata Yudi Siwu disela-sela melakukan peninjauan disalah satu objek wisata air terjun tekaan telu bersama awak media, Jumat (2/2/2022).

    Dalam rangka mengotimalkan program CSWL di sektor pariwisata, kata Yudi sapaan akrabnya menyebutkan dirinya akan membangun konektivitas dengan pemerintah pusat yakni KemenParekraf RI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    "Nah, itukan menjadi salah satu prioritas pak Walikota Caroll Senduk dan pak Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL) yaitu menjaga sinergitas dan menjaga koordinasi supaya bisa terlaksana dengan baik. Pokoknya, kita butuh provinsi, kita butuh Kementerian Parekraf dan kita butuh juga dukungan dari masyarakat Kota Tomohon," tandas Yudi Siwu.

    Diketahui target PAD dari sektor pariwisata pada 2022 sebesar Rp1 miliar. Dan untuk tahun 2023 mendatang target PAD di sektor pariwisata mengalami kenaikan   sebesar Rp2,5 miliar. 

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disparda Tomohon Optimistis Target PAD Rp2,5 Miliar Tercapai di Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top