• Berita Terbaru

    December 15, 2022

    elnusanews/com , , December 15, 2022

    Gelar Safari Natal, ODSK Wujudkan Kesetiakawanan Sosial dengan Berbagi Bansos di Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ibadah syukur safari natal dan menyerahkan bantuan sosial dana insentif daerah (DID) di Kota Tomohon, bertempat di Terung Kabasaran Kelurahan Kolongan Kota Tomohon, Kamis (15/12/2022).



    Safari Natal Pemprov Sulut tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.


    Usai ibadah syukur safari natal tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial (Bansos) secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey kepada Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut dan kepada sejumlah perwakilan penerima bansos tersebut.


    Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan inikan bagian safari natal dari pemprov sulut. 


    "Pak Gubernur Olly menetapkan salah satu yang harus kita datangi yakni daerah Kota Tomohon. Kebetulan pemprov satu bulan ini ada kelebihan berkat Rp20 miliar bansos harus dibagi-bagi. Tomohon dipilih karena ada pak Wenny Lumentut. Saya heran, karena rupanya lobi pak Wenny sehingga hari ini ribuan masyarakat kota Tomohon bisa menikmati," kata Wagub Sulut itu usai menyerahkan bansos.


    Lanjutnya, ini merupakan wujud dari kesetiakawanan sosial. Nuansa natal ini keinginan pak Gubernur Olly menjadi trigger agar supaya masyarakat di daerah ini bersikap seperti ini. 


    "Membantu sesama masyarakat yang berkekurangan menghadapi natal ini. Mudah-mudahan momen ini menjadi hikmat untuk kita semua saling berbagi kasih menyambut natal dan menyongsong tahun baru 2023," tutur Steven Kandouw.


    Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan OD-SK.


    "Saya atas nama pemerintah dan masyakat kota Tomohon menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah provinsi atas sinergitas yang sudah terjaga. Yang membuat kepedulian ODSK kepada masyarakat kota Tomohon dengan adanya bansos yang berjumlah 20 ribu orang menjelang hari - hari raya besar keagamaan. Bantuan sosial ini untuk orang-orang yang layak menerima. Tidak ada warna-warna politik, bantuan dikhususkan  untuk lansia dan pengendara ojek," tandas Wakil Walikota Wenny Lumentut.


    Turut hadir, pejabat pemkot Tomohon, Forkopimda Tomohon, Anggota DPRD Sulut Vonnt Paat dan warga penerima bantuan sosial (bansos).


    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Safari Natal, ODSK Wujudkan Kesetiakawanan Sosial dengan Berbagi Bansos di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top