• Berita Terbaru

    December 15, 2022

    elnusanews/com December 15, 2022

    Pentingnya Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba, Dispora Minahasa Gelar Sosialisasi Pada Pelajar


    MINAHASA, Elnusanews - Pentingnya memahami bahayanya narkoba, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan sosialisasi bahaya narkoba, seks bebas dan pernikahan dini, bertempat di Aula SMA 3 Tondano, Kamis (15/12/2022). 

    Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Riviva Maringka, MSi. 

    Maringka dikesempatan tersebut mengatakan pemuda diharapkan sejak dini mampu merencanakan masa depan, salah satu caranya adalah dengan fokus belajar dan menggapai pendidikan yang setinggi-tingginya serta membekali diri dengan berbagai ilmu dan keterampilan. 

    "Pemuda diharapkan dapat menangkal tiga bahaya yang mengancam masa depan yaitu, pergaulan bebas, pernikahan dini dan narkoba," kata Maringka.

    Ditambahkannya, awal mula pemuda pemudi terjerumus dalam pergaulan bebas adalah salah bergaul dan mudah terpengaruh oleh teman yang tidak benar. 

    "Oleh karena itu harus membiasakan diri berpikir panjang kedepan sebelum melakukan suatu hal, apalagi yang belum kita ketahui dampak baik-buruknya bagi diri kita, keluarga atau orang lain," jelasnya. 

    Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dr. Arody Tangkere, MAP dalam laporannya mengatakan, pentingnya memberikan pemahaman terkait bahayanya narkoba, seks bebas serta pernikahan dini kepada pelajar, tentunya ini menjadi perhatian serius pemerintah. 

    “Bahaya penyalahgunaan narkotika, seks bebas dan pernikana dini menjadi persoalan penting yang terus menjadi perhatian serius pemerintah, sehingga Pemkab Minahasa  terus gencar memberikan sosialisasi kepada pelajar yang ada di Minahasa," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dr. Arody Tangkere, MAP. 

    Sasaran kegiatan ini, menurut Tangkere adalah siswa-siswi yang mewakili SMA dan SMK di Kabupaten Minahasa dengan jumlah peserta sebanyak 1200 pelajar, dengan maksud untuk menyampaikan berbagai kebijakan dan informasi terkait bahaya narkoba, seks bebas dan pernikahan dini. 

    "Bagi pemerintah kabupaten Minahasa ini sesuatu hal yang penting untuk terus disampaikan terutama bagi para pemuda-pemudi yang sekarang ini masih duduk di bangku SMA/SMK," tutup Tangkere.

    Turut hadir dalam kegiatan ini sebagai pemateri, Kasat Narkoba Polres Minahasa AKP Wensy H Saerang,  Kadis Kesehatan dr. Olviane Ratu, Kepsek SMA 3 Drs. Denny Pakasi. (*)















     

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pentingnya Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba, Dispora Minahasa Gelar Sosialisasi Pada Pelajar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top